Celebes

Kamis, 23 April 2020 - 15:30 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho, serahkan bantuan bahan pokok kepada salahseoran warga tidak mampu.

Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho, serahkan bantuan bahan pokok kepada salahseoran warga tidak mampu.

Ringankan Hidup Sesama Ditengah Wabah Virus. Binda, BI, Lanal dan BMPD Berbagi.

” Ini gerakan bersama BI, Kabinda, Lanal dan BNPB. Dengan kebersamaan ini dengan membantu sesama pasti akan ringan. Apalagi kemarin ada program Gubernur Sulbar, yakni gerakan bersama untuk bisa membantu warga yang terdampak Covid – 19 ini. Dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan perekonomian saudara – saudara kita ditengah wabah Covid – 19 saat ini, ” kata Budi.

SULBAR, pojokcelebes | Dampak penyebaran Covid – 19 terhadap masyarakat, sangat dirasakan semua lapisan tak terkecuali masyarakat kurang mampu yang harus berjuang menghadapi masa – masa sulit ini.

Kamis pagi, sekitar pukul 08.00 Waktu setempat. Bank Indonis ( BI ) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) besama Badan Intelejen Daerah ( Binda ), BMPD ( badan musyawarah perbankan daerah) dan Lanal Mamuju. Kompak melaksnakan bakti sosial ( Baksos ) dengan membagi – bagikan bahan pokok dengan menyasar warga yang kurang mampu dan karyawan yang dirumahkan.

Pantauan pojokcelebs.com, sedikitnya 300 bahan pokok serta ribuan masker habis tersalurkan kepada warga tidak mampu dalam kota Mamuju. Bahan pokok itu diantaranya, masker, beras, penpek frozen, abon ayam, kopi robusta, minyak goreng, kurma, gula pasir, sarden dan mie istan.

Ditemui kepala BI Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono kepada pojokcelebes.com mengatakan, kegiatan ini adalah murni kegiatan bersama BI, Kabinda, Lanal daan BMPB, dalam membantu sesama dalam menghadapi wabah Covid – 19. Kata Budi, melalui kegiatan ini masyarakat yang terdampak bencana non alam ini bisa terbantukan dan menyambut bulan suci Ramadhan.

” Ini gerakan bersama BI, Kabinda, Lanal dan BMPD. Dengan kebersamaan ini dengan membantu sesama pasti akan ringan. Apalagi kemarin ada program Gubernur Sulbar, yakni gerakan bersama untuk bisa membantu warga yang terdampak Covid – 19 ini. Dan berharap dengan adanya bantuan ini bisa meringankan perekonomian saudara – saudara kita ditengah wabah Covid – 19 saat ini, ” pungkas Budi.

Senada dengan Kabinda Sulbar Bagus Suryo Nugroho menuturkan, sebelum kegiatan ini, pihak Binda telah menyerahkan ratusan masker kepada pengguna jalan, itu sebagai bentuk partisipasi BIN dalam memutur rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

“Bantuan yang telah diserahkan merupakan hasil kerjasama Binda Sulbar dengan BI Sulbar untuk ikut berbagi rasa terhadap warga yang terdampak Covid-19, dengan bantuan sosial tersebut kiranya bisa membantu mengurangi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan bahan sembako,” pungkas Suryo

Seperti diketehui adapun sasaran bahan pokok yang dibagikan diantaranya, Ojek online, nelayan, petani, pedagang di pasar, dan beberapa elemen lainnya. | Adji

Artikel ini telah dibaca 2953 kali

Baca Lainnya