Advertorial

Jumat, 24 April 2020 - 19:25 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bantuan kemanusiaan dari Pemprov Sulbar siap disalurkan disejumlah wilayah Sulbar.

Bantuan kemanusiaan dari Pemprov Sulbar siap disalurkan disejumlah wilayah Sulbar.

Kasus Covid – 19 Terus Bertambah, Tapi Bantuan Kemanusian Pemprov Sulbar Terus Disalurkan

SULBAR,pojokcelebes.com | Bantun kemanusiaan dari Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) ditengah pandemik Covid – 19, terus disalurkan meskipun kasus penanganan Covid – 19 terus bertambah.

Hari ini, Jumat ( 24/4 ) Pemprov Sulbar kembali menyalurkan bantuan bahan pokok di sejumlah titik di Provinsi Sulbar. Diketahui hari ini jumlah bahan pokok dalam bentuk paket diketahui berjumlah 2000 paket yang diaslurkan di Dua kabupaten di Sulbar yakni Kabupten Mamuju Tengah dan Mamuju.

Ditemui asisten Satu Pemprov Sulbar, Nasir mengaku, jika sebelumnnya Pemprov telah menyalurkan dalam bentuk paket dengan jumlah banyak di beberapa titik. Kata dia, hari ini kembali pemprov kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan. Kata mantan Sekda Mamuju Utara itu, bantuan kemanusiaan ada Tiga sasaran yakni Tiga kelurahan di Kecamatan Tappalang, Tiga kelurahan di Kecamatan Kalukku dan Dua titik di Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ).

” Hari ini kembali Pemprov Sulbar salurkan bantuan kemansuian secara serentak. Untuk penyaluran bantuan kemanusiaan ke Kabupten Mamuju Tengah, karena kondisinya saat tidak bersahabat sehingga bantuan ini akan kami serahkan langsung di BPMD Kabupten Mamuju Tengah, ” kata Nasir.

Menurut Nasir bantuan kemanusiaan ini dari pemerintah Provinsi Sulbar, merupakan langkah tegas bagi Gubernur Sulbar dalam membantu masyarakat yang terpapar ekonomi akibat wabah Covid – 19 tahun ini. Kata dia, masyarakat Sulbar, sangat terdampak bencana non alam, sehingga melalui bantuan ini bisa meringankan beban hidup dalam menjalani masa – masa sulit seperti ini.

” Saya kira bantuan ini akan berkelanjutan setelah ini. Kita berharap dengan adanya bantuan kemanusiaan dari pemprov Sulbar untuk masyarakat yang terpapar ekonomi akibat Covid -19, benar – benar bisa meringankan beban hidup mereka. Apalagi kita tau saat ini masyarakat muslim juga sedang menjalani puasa Ramdahan, ” kata Nasir.

Seperti diketahui bahan pokok yang merupakan bantuan kemanusiaan dari Pemprov Sulbar yang dikemas dalam paket palstik diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, munuman kaleng, susu dan teh. Dan hampir semua pimpinan OPD Provinsi Sulbar terlihat ikut menyalurnkan bantuan kemanusiaan ini. |Adji

Artikel ini telah dibaca 1592 kali

Baca Lainnya