Advertorial

Sabtu, 25 April 2020 - 19:49 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Jubir Covid -19 Sulbar , Safaruddin.

Jubir Covid -19 Sulbar , Safaruddin.

Kasus Postif Covid – 19 Sulbar, Hari ini Kembali Bertambah 2 Orang

SULBAR,pojokcelebes.com | Tim gugus tugas penanganan kasus Covid – 19 di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), kembali merilis kasus penanganan Covid – 19 yang terjadi disejumlah wilayah kabupaten di Sulbar.

Hari ini. Sabtu pertanggal 25 April 2020 pukul 17 .00 wita. Jurubicara Covid – 19 penanganan Covid – 19 Pemprov Sulbar, Safaruddin menyebutkan hari ini tim gugus menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid – 19 dari BBLK Makassar. Disebutkan, pasien postif kembali bertambah 2 orang sehingga total menjadi 35 orang.

Disebutkan, 2 tambahan kasus positif covid – 19 dengan rincian diantaranya.

  1. Pasien 34 usia 59 tahun bahwa hasil lab positif, pasien asal dari Kabupaten Pasangkayu, diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid – 19. Dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti Tabligh akbar di Pakkatto Gowa Makassar. Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasien 34 saat ini isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus Pasangkayu.
  2. Pasien 35 usia 45 tahun dan hasil lab dinyatakan positif. Pasien 35 ini berasal dari Desa Pontana Kayyang Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ). Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Pasien memiliki kontak erat dengan pasien pasien 35 saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah.

Dalam rincian Tim gugus penanganan kasus Covid – 19 Provinsi Sulbar dari 35 pasien hingga hari ini yakni.

  • 1 orang pasien dari Kabupten Majene sudah dinyatakan sembuh.
  • 2 pasien asal Mamuju dengan rincian 1 orang masih isolasi mandiri di Makassar dan 1 orang menjalani perawatan di gedung karantina Provinsi Sulbar.
  • 3 pasein dari Kabupaten Pasangkayu dengan rincian 1 dirawata di RS Regional Mamuju dan 2 pasien mengikuti isolasi mandiri di Pasangkayu dan dalam pengawasan tim gugus tugas Kabupaten Pasangkayu.
  • 29 pasein asal Kabupten Mamuju Tengah dengan rincian 3 orang dalam perawtan di RSUD regional Mamuju, 18 orang dirawat RSUD Kabupten Mamuju Tengah.7 ikut isolasi mandiri dan 1 orang sudah dinyatakan meninggal dunia.| Adji

Artikel ini telah dibaca 1528 kali

Baca Lainnya