Nasional

Senin, 27 April 2020 - 19:58 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Jubir Covid - 19 Kab. Mamuju, Andi Rasmuddin.

Jubir Covid - 19 Kab. Mamuju, Andi Rasmuddin.

9 Tenaga Medis RS Mitra Manakarra Mamuju Isolasi Mandiri, ini Sebabnya

MAMUJU,pojokcelebes.com | Sedikitnya Sembilan tenaga medis Rumah Sakit Umum Mitra Mankarra, terpaksa harus menjalani isolasi mandiri. Sembilan medis yang menjalani isolasi mandiri ini diketahui setelah diduga terjadi kontak dengan pasien yang melahirkan asal dari Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ) yang memiliki status orang dalam pemantauan ( ODP ) Covid – 19.

Dikonfirmasi kepada juru bicara ( Jubir ) penanganan kasus Covid – 19 Kabupaten Mamuju, Andi Rasmuddin, membenarkan adanya tenaga medis dari RS Mitra Manakarra Mamuju, yang mengikuti isolasi mandiri belum lama ini. Menurut dia, Kesembilan tenaga medis hingga mengikuti isolasi mandiri karena diduga memiliki kontak langsung dengan pasein ODP yang tak lain pasien yang melahirkan di RS Mitra Manakrra.

” Karena menolong pasien bersalin yang berstatus ODP, sehingga Sembilan orang tenaga medis di RS Mitra Manakarra Mamuju, harus mengikuti isolasi Mandiri. Dan saya belum tau apakah mereka semua perawat atau ada juga tenaga bidan, ” Kata Rasmuddin kepada pojokcelebes.com

Lanjut Kabid Humas Pemda Mamuju itu mengaku, Kesembilan tenaga medis RS Mitra Mankarra itu yang memilih jalani isolasi mandiri, patut diapresiasi meskipun belum ada hasil rapid tes Kesembilannya. Namun langkah yang dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

” Saya kira Sembilan tenaga medis yang mengikuti isolasi mandiri itu harus diapresiasi sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga sehingga penularan virus bisa secepatnya diantisipasi jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, ” pungkasnya. |Adji

Artikel ini telah dibaca 2726 kali

Baca Lainnya