Advertorial

Kamis, 30 April 2020 - 20:05 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Andi Suaib Nawawi, Jubir Covid 19 Kab. Polman

Andi Suaib Nawawi, Jubir Covid 19 Kab. Polman

Kabupaten Polman Dinyatakan Status Zona Merah Covid – 19

POLMAN, pojokcelebes.com | Dua Warga Polewali Mandar ( Polman ) asal Kecamatan Wonomulyo dan Polewali, diduga terpapar Covid-19, berdasarkan hasil tes swab laboratorium Makassar.

Juru bicara Gugus percepatan Penanganan Covid-19, Andi Suaib Nawawi mengatakan, kasus positif Covid-19 pertama di Kabupaten Polman Provinsi Sulbar ini berasal dari Kecamatan Wonomulyo dan Kecamatan Polewali

Dari 7 spesimen Swab yang di kirim oleh tim gugus tugas pecepatan penanganan covid 19 2 diantaranya dinyatakan Postif Covid-19 , sehingga dibuatkan nomengklatur pasien 01 dan pasien 02 . Dimana pasien 01 (20) beralamat Kecamatan Wonomulyo memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Sedangkan pasien 02 ( 50 ) riwayat perjalanannya menjemput Istri di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, beralamat Kecamatan Polewali.

” Pasien 01 sebelumnya telah dirawat diruang isolasi dan di rawat di RSUD Polman. Sedangkan Pasien O2 masih isolasi Mandiri dirumahnya selanjutnya akan diisolasi Mandiri di Wisma Dinas Kesehatan,”ujar Suaib Nawawi dalam konferensi pers, via zoom kamis (30/04)

Ia juga menambahkan pasien 02 sebelumnnya merupakan Orang Tanpa Gejala ( OTG ) dalam artian tidak menujukan gejala terjangkit wabah virus Corona.

Lebih lanjut ia katakan, dalam menyikapi kondisi tersebut, maka dua kecamatan ini sudah masuk wilayah zona merah Kecamatan Polewali dan Wonomulyo. Termasuk status Kabupaten Polman menjadi zona merah setelah Sebelumnya, juga di Kecamatan Tinambung ada pasien yang meninggal itu merupakan Pasien Dalam Pemantau (PDP) yang dirawat dirumah sakit. Dari hasil Rapid Tes Pasien ini positif terjangkit Covid 19,dan saat ini masih menunggu hasil Swabnya dari Makassar. | Ani

Artikel ini telah dibaca 758 kali

Baca Lainnya