Celebes

Sabtu, 2 Mei 2020 - 11:24 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Suasana PTSP Pengadilan Agama Mamuju ditengah pandemi Covid - 19.

Suasana PTSP Pengadilan Agama Mamuju ditengah pandemi Covid - 19.

Bagi Perkara Perceraian Asal Kecamatan Zona Merah Covid – 19, Dipastikan Sidang Perkaranya Tunda

SULBAR, pojokcelebes.com | Meskipun pandemi Covid – 19 tengah mengepung dunia termasuk Indonesia. Proses persidangan perkara terus berjalan meskipun menggunakan apliksi berbasis online.

Seperti, yang terjadi di pengadilan agama ( PA ) Mamuju, persidangan perkara perceraian tetap berjalan namun tetap mengedepankan protokoler kesehatan termasuk mendukung himbauan pemerintah dengan menerapakan pembatasan sosial.

Ditemui humas PA Mamuju, Fauzan kepada pojokclebes.com mengatakan, persidangan perkara perceraian di PA tetap berajalan sebagaiman mestinya namun mengedepankan protokoler kesehatan Covid – 19. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid – 19. Untuk itu kata dia, persidangan perkara perceraian saat ini jumlahnya dibatasi per hari dan menunda persidangan bagi yang berperkara berasal wilayah kecamatan zona merah.

” Adanyanya pandemi Covid – 19 saat ini, khususnya di wilayah PA Mamuju, persidangan perkara perceraian kami batasi jumlahnya setiap hari. Dan kami tunda persidangan bagi yang berperkara berasala dari kecamatan zona merah Covid – 19, ” kata Fauzan saat ditemui baru – baru ini.

Selain itu Dia juga mengaku, untuk bisa mengikuti persidangan perakara perceraian di PA. Setiap tamu sebelum memasuki gedung pengadilan agama, wajib mengikuti protokoler kesehatan diantaranya harus melewati pemeriksaan suhu tubuh,cuci tangan dan tetap jaga jarak.

” Dipintu masuk, kami siapkan pengecekan suhu tubuh dan setiap pengunjung sidang wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh. Semoga apa yang kami terapakan ini penularan covid – 19 di Mamuju bisa ditekan, ” pungkas Fauzan.

Penerapan protokoler kesehatan di PA Mamuju diambut baik pengunjung sidang, khususnya bagi yang berperkara. Misalnya Agus Purnomo, SH salahseorang penasehat hukum yang tiap hari melakukan pendampingan perkara perceraian, mengaku apa yang diterapkan PA soal pemutusan mata rantai penularan Covid – 19 dilingkungan PA Mamuju, patut diapresiasi dan didukung.

” Ini harus kita apresiasi langkah PA dan dukung. Bagi warga atau pengunjung sidang terutama yang berperkara wajib mengikuti protokoler kesehatan. Sehingga penyebaran virus corona bisa di cegah, ” singkat Agus. |Adji

Artikel ini telah dibaca 2648 kali

Baca Lainnya