Celebes

Selasa, 5 Mei 2020 - 20:04 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kejari Mamuju  Ranu Indra bersama Ketua IAD cabang Mamuju, menyapa tukang becak dengan membagikan bahan pokok.

Kejari Mamuju Ranu Indra bersama Ketua IAD cabang Mamuju, menyapa tukang becak dengan membagikan bahan pokok.

Tukang Becak dan Janda Miskin Terima Bantuan dari Kejari Mamuju

MAMUJU, pojokcelebes.com | Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Mamuju bersama Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ( IAD ) cabang Mamuju. Selasa pagi ( 5/5 ), menyasar sejumlah titik di kota Mamuju dengan membagikan bahan pokok kepada tukang becak, tukang ojek, buruh harian, janda – janda miskin dan beberapa warga yang terdampak perekonomiannya akibat Covid – 19 di Kabuapten Mamuju.

Ditemui Kajari Mamuju, Ranu Indra, SH mengatakan, sejak wabah Covid menghantam perekonomian, banyak warga terdampak khususnya bagi warga yang berpenghasilan pas – pasan. Kata dia, sebelumnnya pihak Kajari Mamuju telah membagika bahan pokok kepada puluhan tukan ojek yang ada di lingkungan Karema. Dan hari ini, Kejari bersama IAD cabang Mamuju kembali, membagikan bahan pokok, seperti beras, telur dan minyak goreng. Dan pembagiannya kali ini, berbeda dengan sebelumnnya, Kejari bersama rombongan IAD turun langsung dilapangan menyapa penerima dengan membagikan bahan pokok tersebut.

” Kami temui langsung tukang becaknya , tukang ojeknya, dan janda – janda miskinnya dan warga miskin lainnya yang terdampak Covid – 19. Kami sapa mereka dan memberikan langsung mereka paketan bahan pokok. Saat ini mereka butuh uluran tangan kita, kalau bukan kita siapa lagi.” kata Ranu kepada pojokcelebes.com usai membagikan ratusan paketan bahan pokok.

Ranu berharap, dengan adanya bantuan paket bahan pokok, meskipun nilainya tidak seberapa. Penerima bisa memanfaatkan sebagai penyambung hidup ditengah pandemi Covid – 19 yang belum tau kapan selesainya.

” Kami berharap dengan adanya bantuan ini, penerima bisa merasakan atau sedikit meringankan beban hidup mereka ditengah wabah dan bulan Ramadhan, ” ujar Ranu Indra.

Salah seorang tukan becak, namanya Daeng mengakus sangat berterima kasih adanya bantuan bahan pokok yang diterimanya dari Kejari Mamuju. Kata dia, meskipun hanya beras, telur dan minyak goreng tetapi bantuan tersebut cukup membantu menjalani hidupnya setiap hari bersama istri dan anaknya.

” Terima kasih pak Jaksa, atas bantuannya semoag Allah membalasnya. Sekarang ini pak, sangat susah hidup, penumpang becak saja makin hari makin berkurang selama adanya virus Corona, ” terang Daeng. | Adji

Artikel ini telah dibaca 1607 kali

Baca Lainnya