Celebes

Rabu, 6 Mei 2020 - 17:55 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kapolres Polman kompak dengan DPRD salur bantuan di pulau Bottoa.

Kapolres Polman kompak dengan DPRD salur bantuan di pulau Bottoa.

Polres Bersama DPRD Polman Sasar Pulau Bottoa Salur Bantuan

POLMAN, pojokcelebes.com | Ratusan paket sembako dibagikan oleh Polres Polman bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di pulau Battoa Dusun Kapejang, Desa Tonyaman. Selasa (05/05)

Dengan menggunakan dua buah kapal milik Satpolair Polres Polman, rombongan berangkat dari kantor Satpolair di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kalawa

Akibat diguyur hujan deras, dengan kondisi basah kuyup Kapolres dan ketua DPRD dibantu oleh warga setempat mengangkut sembako ke rumah kepala dusun. Rombongan disambut oleh Kepala dusun dan beberapa masyarakat setempat.

Untuk menghindari kerumunan warga, bantuan diantarkan kerumah warga secaara door to door. Hal ini dilakukan untuk menerapkan psycal distancing sesuai anjuran dari pemerintah.

Salah seorang warga Baddu merasa sangat senang atas bantuan tersebut, apalagi ditengah kesulitan ekonomi akibat pandemi covid 19.

“Alhamdulillah, terimakasih bapak Kapolres dan Ketua DPRD. Beliau adalah sosok yang sangat baik dan peduli kepada masyarakat apalagi kepada kami warga pulau disini yang jarang disentuh bantuan. Semoga rejeki beliau semakin bertambah.” Ungkapnya

Baddu mengakui, sejauh ini bantuan dari pemerintah belum ia dapatkan baik itu bantuan dari pemerintah desa seperti BLT DD maupun bantuan sosial lainnya.

“Kalau dari pemerintah belum pernah ada sejak corona. Baru kali ini dan sebelumnya ada dari komunitas yang kasi bantuan”kata warga yang juga sebagai imam masjid dusun Kapejang.

Ia berharap kepada pemerintah agar bisa memperhatikan dan memberikan juga bantuan kepadanya bersama warga lainnya.

Kapolres polman AKBP Muhammad Rifai mengatakan, bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak akibat covid 19.

“Alhamdulillah, saya bersama ketua DPRD kesini memberikan bantuan sembako. Memang situasi sekarang ini apalagi musim hujan, ditengah wabah pandemi covid 19, masyarakat kita butuh bantuan seperti ini. Saya harap, pihak lainnya bisa berpartisipasi gotong royong membantu saudara kita yang lain” harap Kapolres

Ia juga menambahkan alasan kapolres sengaja menyasar pulau Battoa karena pulau ini memang masih jarang diberikan bantuan dan luput dari perhatian pemerintah

Sementara itu, Ketua DPRD Muh. Jufri Mahmud mengatakan, kegiatan ini memang telah diniatkan jauh hari sebelumnya untuk menyalurkan sembako ke wilayah ini setelah mendapat informasi bahwa ada suatu pulau yang masih jauh dan butuh bantuan saya kira masih jauh dari pantauan masyarakat lain.

“Saya kira ini kita memang sempat terdampar ditengah laut, namun tidak menyurutkan semangat kita untuk berbagi dan berbuat baik. Apa yang bisa kita perbuat untuk membantu masyarakat menghadapi covid 19″Ucapnya.

Jufri berharap, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan bisa memotivasi masyarakat lain untuk mau saling membantu dan berbagi kepada warga lainnya yang membutuhkan bantuan.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi saudara kita di dusun Kapejang ini” Ujarnya. | Rah

Artikel ini telah dibaca 286 kali

Baca Lainnya