Celebes

Jumat, 8 Mei 2020 - 23:04 WIB

4 minggu yang lalu

logo

PT Pos Indonesia telah menyalurkan BST di Kecamatan Sampaga.

PT Pos Indonesia telah menyalurkan BST di Kecamatan Sampaga.

Dana BST Sudah Mulai Tersalurkan di Kec. Sampaga

MAMUJU pojokcelebes.com | PT. Pos cabang Tarailu Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai ( BST ) untuk bulan April sebesar 600 Ribu per kepala keluarga ( KK ) kepada warga terdampak wabah Covid-19 di daerah ini.

” BST atau Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang kita salurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Sampaga untuk jatah bulan April 2020. Besar nominalnya 600 Ribu per KK, “Kata Kepala Kantor Pos Cabang Tarailu Muhammad Asis Asdar. kepada pojokcelebes.com. Jumat ( 8/5 )

Asis mengatakan, jumlah warga kurang mampu yang terdampak langsung wabah penyebaran Virus Corona di Desa Tarailu yang tercatat sebagai penerima dana BST sebanyak 37 orang, yang tersebar di desa tarailu. Bukan warga Desa Tarailu saja, yang tercatat masuk penerima dana BST tapi seluruh warga Kecamatan Sampaga dan maupun warga di luar daerah Sampaga.

Dana BST ini di berikan Kemsos kepada warga terdampak Covid-19 sebanyak 1,8 juta per KK, dan pencairannya di lakukan sebanyak tiga kali, yakni bulan April, Mei dan Juni 2020 masing – masing 600 per KK.

Muhammad Asis menambahkan, pencairan dana BST kali ini di Kantor Desa Tarailu, dan di lakukan setiap hari di wilayah Kecamatan Sampaga, hal ini di lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga guna mencegah penyebaran wabah virus corona di daerah ini.

Bagi warga yang tidak sempat mencairkan dana BST bisa datang ke Kantor POS setempat.

Sitti Amina salah satu penerima dana Bansos di Dusun Alle – Alle, Desa Tarailu mengatakan, sangat bersyukur telah di berikan dana Bansos 600 Ribu per bulan selama Tiga bulan oleh Kemsos, sehingga kebutuhan pangan keluarganya bisa teratasi dari uang Bansos.

” Saya terima kasih sekali Pak, di berikan dana BST sebesar 600 Ribu sehingga saya bisa membeli beras dan kebutuhan lainnya di saat wabah pandemi virus corona.” Ujarnya. |Zul

Artikel ini telah dibaca 2633 kali

Baca Lainnya