Celebes

Senin, 11 Mei 2020 - 20:51 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Kakamenag Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, serhanya bantuan secara kolektif kepada perwakilan tim relawan kerja nyata.

Kakamenag Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah, serhanya bantuan secara kolektif kepada perwakilan tim relawan kerja nyata.

Kakanwil Kemenag Prov. Sulbar, Bantu Sembako kepada Relawan Kerja Nyata

SULBAR, pojokcelebes.com | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama ( Kanwil Kemenag ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) H. M. Muflih B. Fattah, bersama Kasubag umum dan humas Kanwil Kemenag Sulbar H. M. Sahlan. Menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada para personil Tim Relawan Kerja Nyata ( Rekan Kita ) berjuang melawan Covid-19 di Sulawesi Barat. Senin ( 11/05 ).

Sebelum penyerahan bantuan terhadap Koordinator Rekan Kita bersama kita lawan covid-19. Untuk non Medis, Abdullah Mubarak menjelaskan bahwa Relawan Kerja Nyata ini sejatinya sudah terbentuk sejak 2005, Relawan Medis dipimpin oleh Dr. Fadli dari RSUD, Relawan Non Medis oleh saya Abdullah Mubarak.

Lanjut kata Mubarak, pada pandemi Covid-19 ini relawan ini sudah bergerak sejak bulan Januari tahun 2020 ini. Adapun kegiatannya saat pandemi Covid ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang stigma bahaya Covid-19. Apalagi relawan ini dipercayakan sebagai penyelenggara jenazah untuk pasien Covid yang meninggal.

” Kami dipercaya penyelenggara jenazah di RS dan di pemakaman. Kami juga membentuk posko di setiap perbatasan dan utamanya di perbatasan kepulauan balak – balakang untuk mengantisipasi penyebaran dari pulau Kalimantan.” Jelas Abdullah

Sementara Kakanwil Kemenag Sulbar, Muflih B. Fattah, mengaku sangat menyambut positif dan mengapresiasi terhadap kerja nyata oleh sahabat – sahabat REKAN KITA.

” Pandemi Covid-19 yang dirasakan seluruh bumi mengakibatkan banyak tenaga medis kesehatan mempertaruhkan segalanya untuk berjuang di garda terdepan. Namun ternyata tak hanya tenaga medis kesehatan yang terpanggil untuk berjuang melawan Covid-19 ini, banyak pula orang lain yang berasal dari berbagai latar belakang yang terpanggil ikut melawan Covid-19. Salah satunya adalah Tim Relawan Kerja Nyata di Sulawesi Barat yang berslogan “Bersama Kita Lawan Covid-19”. ” tutur Muflih yang sangat peduli dengan perkembangan pemutusan mata rantai covid-19.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim relawan yang berjuang untuk masyarakat. Kata dia, ini adalah tugas kemanusiaan yang perlu kembangkan dan sebarluaskan kepada saudara – saudara yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

” kami sangat berteriam kasih kepads saudara – saudara tim relawan karena telah mengibahkan dirinya untuk kemanusian. Semoga bantuan ini, bisa menjadi stimulus sebagai pemacu semangat kepada bapak dan ibu relawan,” puji Kakanwil penuh asa.

Setelah sambutan kakanwil dilanjutkan dengan Penyerahan paket bantuan di Selasar Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Sulbar dan diserahkan langsung oleh Ka.Kanwil kepada 10 orang dan 3 diantaranya di wakili oleh personil Tim Relawan.|Adji

Artikel ini telah dibaca 2454 kali

Baca Lainnya