Celebes

Senin, 11 Mei 2020 - 18:02 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Penyaluran BST di Mamuju Dijaga Ketat Polisi

MAMUJU,pojokcelebes.com | Penyaluran sosial tunai ( BST ) yang sudah ke Tiga harinya disalurkan di Kelurahan Rimuku. Mendapat pengawasan seketat Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimuku.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimuku.
Aipda Subandi mengatakan, penyerahan BST khusus untuk kelurahan Rimuku terdata penerima sebanyak 570 kepala keluarga ( KK ) dan pembagiannya dilakukan selama 3 hari yakni mulai hari Sabtu, Minggu dan Senin, hal ini dimaksudkan untuk mengurai dan menghindari terjadinya kerumunan atau penumpukan antrian.

Kata dia, BST ini merupakan bantuan pemerintah pusat yang akan diberikan kepada warga miskin sebesar 600 Ribu per bulan, selama 3 bulan lamanya, kepada keluarga penerima manfaat ( KPM ), data KPM diambil berdasarkan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) termasuk untuk beberapa warga miskin dikabupaten mamuju, yang penyalurannya dibagi berdasarkan lokasi desa atau kelurahan masing-masing dan penerimaannya dijadwalkan berdasarkan pemetaan wilayah masing-masing

Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi Virus Corona atau Covid-19, proses  penyerahan BST ini tetap  menerapkan dan memperhatikan Protokol Physical Distancing dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  dengan mengatur antrian dan menyediakan tempat cuci tangan.

” Kami hadir untuk memberikan rasa aman bagi keluarga penerama maanfaat BST ini, sekaligus mengawasi kegiatan penyerahan BST mengingat masyarakat dilarang berkumpul, tapi terkait pembagian BST warga berkumpul dengan tetap menerapkan protokol physical distancing,” tutup Subandi. |Adji

Artikel ini telah dibaca 2409 kali

Baca Lainnya