Celebes

Selasa, 12 Mei 2020 - 22:49 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Wartawan pojokcelebes.com, terlihat melakukan upaya konfirmasi soal ada warga Kec. Aralle yang sudah bestatus PNS tercatat nama terima BST.

Wartawan pojokcelebes.com, terlihat melakukan upaya konfirmasi soal ada warga Kec. Aralle yang sudah bestatus PNS tercatat nama terima BST.

Buset ! Terendus Ada Nama ASN Penerima BST

MAMASA, pojokcelebes. com| Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dari Kementerian Sosial untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Aralle Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa, akan dicairkan dalam minggu ini. Nampaknya terendus ada nama warga yang berstatus pegawai negeri sipil ( PNS ) dikabarkan akan menerima BST pada pencairan Minggu ini.

Dari hasil investigasi media ini, ada Empat orang pegawai negeri sipil yang tercantum namanya dalam penerimaan BST Covid – 19 tahun 2020, diketahui masih oknum PNS aktif berasal dari Desa Uhaidao Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa.

Dikonfirmasi kepada Camat Aralle, Muhammad Ilyas mengaku, bahwa dari laporan yang diterima diakui memang ada oknum PNS yang tercatat namanya sebagai penerima BST Minggu ini. Bahkan kata dia, oknum PNS yang terima diketahui berjumlah Tujuh orang, namun karena Tiga orang sudah meninggal tersisa hanya Empat orang .

Ilyas menyebutkan, untuk jumlah penerima dana BST di Kecamatan Aralle berjumlah 756 orang, termsuk Tujuh orang ASN. Kata dia, data ini sudah sulit di rubah jadi.

” Benar ada nama oknum PNS yang akan menerima BST Mingu ini. tetapi kami sebagai pemerintah akan melakukan konfirmasi kepada oknum ASN tersebut. Kami inginkan, untuk sementara biarkan namanya tercatat, tapi jangan di kasih dananya atau di alihkan ke yang menerima. ” tegas Ilyas kepada pojokcelebes.com Selasa ( 12/5 )

Terkait soal ini, agar tidak ada yang dirugikan pihak pemerintah akan buatkan surat pernyataan siap kembalikan apa bila masuk ke rekeningnya, dan siap tidak menerima.

” ya itu kami akan buatkan surat pernyataan jika dana itu masuk di rekeningnya, untuk mengembaliakn dana tersebut dan siap untuk menolak dana BST, ” tegas Camat

Seperti diketahui, data penerima BST itu bersumber Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) milik Kemensos RI. Dengan adanya kejadian salah sasarang itu. pemerintah kecamatan berharap agar dalam pemberian BST menyandingkan data penerima ( PKH, DTD, AKP ) milik Pemerintah Kabupaten Mamasa.| Zul

Artikel ini telah dibaca 2668 kali

Baca Lainnya