Hukrim

Selasa, 12 Mei 2020 - 18:09 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Empat kawanan Curanmor yang menggunakan rompi kebesaran reskrim, akhirnya tidak berkutik setelah satau persatu dijemput Polisi.

Empat kawanan Curanmor yang menggunakan rompi kebesaran reskrim, akhirnya tidak berkutik setelah satau persatu dijemput Polisi.

Empat Pelaku Curanmor Berhasil Digulung Satres Polresta Mamuju

MAMUJU, pojokcelebes. com | Satuan Reskrim Polresta Mamuju, kembali mengungkap kompolotan pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor ) di wilayah kota Mamuju. Empat kawanan Curamor itu adalah berinisial MA, AN, AR dan SA. Dan masing -masing berhasil dicokok polisi di dalam kota Mamuju beserta barang buktinya sebuah motor unit Motor Yamaha Mio J.

Kapolresta Mamuju melalui Kasat Polresta AKP. Syamsuriyansa mengatakan pengungkapan pelaku cuaranmor ini berdasarkan laporan korban atas nama Riswandi alamat jalan Husni Thamrin Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju dengan laporan polisi : LP / 154 / V / 2020 / SPKT. Kata dia, atas laporan itu polisi sebelumnnya berhasil membekuk salahseorang pelaku inisial MA dirumahnya di BTN Mutmainna Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro.

” Awalnya korban menyimpan motornya diparkiran kantor Daihatsu. Kemudian korban masuk kekantor Daihatsu dan makan, setelah korban selesi makan korban keluar dan melihat motor korban sudah tidak lagi ditempat sehingga korban mengalami kerugian sekitar kurang lebih 17 juta, ” kata Kasat Reskrim Polresta Mamuju.

Berdasarkan kronologois kejadian. hari kamis tanggal 7 Mei 2020 sekitar jam 21.30 wita, Polisi mendapat informasi bahwa Motor Mio barang bukti pencurian berada di tempat kejadian di jalan Jenderal Sudirman di BTN Mutmainnna. Kemudian Team Mendatangi tempat tersebut dan menemukan motor curian sementara di kendarai oleh MA dan langsung diamankan.

Dari pengembangan kasus setelah pelaku MA berhasil dimankan oleh Polisi. dikabarkan motor tersebut sebagai telah digadai AN dan AR kemudian dilakukan pencarian terhadap keduanya. Team berhasil mengamankan pelaku AR di rumah Kostnya di jalan Pontiku bersama SA. Dari hasil introgasi pelaku AR mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan kedua temannya tersangka AN dan SA. Dan selanjutnya Team melanjutkan pencarian terhadap terduga tersangka AN, dan sekitar pukul 06.30 wita tersangka AN berhasil di gulung di Perumahan PLN di Desa Kabuloan Kecamatan Kalukku.

” Semua tersangka dan barang buktinya, kami Amankan di Polresta untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.” tegas Syamsuriyansa. |Adji

Artikel ini telah dibaca 3087 kali

Baca Lainnya