Celebes

Selasa, 12 Mei 2020 - 05:01 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Kanwil Kemenag H. M. Muflih B. Fattah

Kanwil Kemenag H. M. Muflih B. Fattah

Kanwil Kemenag Sulbar, Siapkan Sembako Marbot Mesjid dan Perawat Rumah Ibadah Lainnya

SULBAR, pojokcelebs.com | Setelah melakukan langkah kongkrit sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran virus Covid-19 ( Corona ) khususnya di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) dalam membentuk sejumlah Satgas tim gugus tugas penanganan Covid – 19 di jajaran Kemenag se-Provinsi Sulbar.

Minggu ini, Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, kembali akan melakukan bakti sosial ( baksos ) dengan menyalurkan Ribuan bantuan berupa jenis Sembako kepada marbot mesjid, perawat gereja dan rumah ibadah lainnya yang tersebar di Provinsi Sulbar. Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan perkonomian bagi warga yang terdampah bencana non alam ini .

” Hari Kamis ini, kami rencannya akan kembali membagikan Sembako dengan jumlah 1.100 Sembako yang diperuntukan bagi marbot – marbot mesjid, perawat gereja serta rumah ibadah lainnya di Sulbar. Barangnya sudah sementara disiapkan oleh Dharma Wanita dari tim gugus tugas Kanwil Kemenag Provisi Sulbar, ” kata H. M. Muflih B. Fattah kepada pojokcelebes.com

Selain itu, Ketua Gugus Tugas Kanwil Kemenag H. M. Muflih B. Fattah mengatakan, pihaknya telah siap berkerja dalam membantu penanganan Covid-19, terutama dijajaran Kemenag Provinsi Sulbar. Selain itu, Muflih mengharapkan Kemenag kabupaten dapat bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka menangkal virus corona yang melanda seluruh penjuru dunia ini.

” Seperti amanah Kakanwil Kemenag pusat, mari kita berkerja dengan menyiapkan dan menyikapi kegiatan – kegiatan yang dapat memutus mata rantai pandemic Covid-19 ini, ” himbau Muflih.

Dia menambahkan, bahwa belum lama ini pihak Kanwil Kemenaga Provinsi Sulbar, telah meluncurkan buku panduan teknis pengelolaan zakat di Masa Pandemi Covid 19. Kata dia, buku panduan teknis pengeloan zakat di masa pandei Covd – 19, ini merupakan jawaban atas banyaknya pertanyaan dari masyarakat tentang bagaimana pelaksanaan zakat di masa pandemi covid-19. Pelaksanaan yang dimaksud ialah apa saja hal yang perlu dihidari bagi LPZ di masa pandemi covid-19, bagaimana prosedur penerimaan zakat, dan bagaimana prosedur pendistribusian zakat. | Adji

Artikel ini telah dibaca 2471 kali

Baca Lainnya