Advertorial

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:49 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Dua wrga Bunde, terhormat kembalikan BST dengan alasan bukan haknya.

Dua wrga Bunde, terhormat kembalikan BST dengan alasan bukan haknya.

Patut Dicontoh, Karena Bukan Haknya Dua Warga Desa Bunde Kembalikan BST

MAMUJU, pojokcelebes.com | Dua warga Desa Bunde Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat pada pembagian bantuan sosial tunai ( BST ). Pasalnya, dana BST yang baru saja diterima masuk kerekening pribadinya, tanpa merasa dipaksa dana tersebut dikembalikan keperintah Desa Bunde, untuk diberikan kepada yang layak menerima.

Sebelumnnya Dua warga yang juga sebagai perangkat desa, namanya tercatat sebagai penerima BST dari kementerian sosial atas Bahri Staf layanan di Desa Bunde, dan Muslimin sebagai Kasie Kesejahtraan Desa Bunde. Namun Kedua perangkat desa ini punya etikad baik untuk tidak ingin menerima BST yang memang bukan haknya. Dan proses pengembalian dilakukan secara simbolis yang di terima langsung oleh Kades Bunde yang disaksikankan dengan Bhabinkamtibmas dan Babisa Bunde.

” Saya apresiasi sama perangkat desa saya, karna dia secara ikhlas mengembalikan bantuan BST tersebut. Karna ada yang lebih layak mendapatkan bantuan BST. Dan pengembalian dana BST, di buatkan surat pernyataan dan ditanda tangani oleh saksi, saksi dari Kamtibmas dan Babinsa.” jelas Kades Bunde, Bondan Winarto. Kamis ( 14/5 )

Ditemui Bahri yang tercatat namanya dalam penerima BLT mengatakan, dana yang masuk direkeningnya mengaku akan mengembalikan dengan alasan masih ada warga yang berhak menerima dari dirinya.

” Saya kembalikan uang ini pak, karna ada yang lebih layak menerimanya.” singkat Bahri kepada media ini. |Zul

Artikel ini telah dibaca 2608 kali

Baca Lainnya