Advertorial

Kamis, 14 Mei 2020 - 21:30 WIB

3 minggu yang lalu

logo

BRSLU Salurkan Bantuan ke Lansia Tukang Batu

POLMAN, pojokcelebes.com | Masa pandemi Covid-19 merupakan masa yang sulit bagi semua kalangan, terutama bagi lanjut usia (lansia) yang termasuk dalam kelompok rentan.

Sebagai salah satu bentuk perhatian Kementerian Sosial ( Kemensos RI ) dalam meringankan beban lansia adalah dengan menjaga mereka tetap terjamin kehidupannya saat pandemi covid 19 ini, dengan cara memberika bantuan ke lansia pemecah batu di dusun sekka-sekka, keluharan batu pangadaala.Kamis (13/5)

Syam Suryani. Kepala balai rehabilitasi sosial lanjut usia ( BRSLU ) Gau mabaji goa mengatakan hari ini menyerahkan bantuan khusus ke lansia produktif di polewali Mandar.

” Hari ini kami memberikan bantuan ke lansia, bantuan itu berupa uang tunai sebesar 2.700000 ke setiap lansia, secara simbolis ada tiga orang lansia menerima bantuan” Ungkapnya.

Ia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban lansia penerima bantuan.

Wakil Bupati Polewali Mandar, Natsir Rahmat menyampaikan Terima kasih atas bantuan khusus lansia dari kemensos untuk warga polman
.
“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI dan Balai Lansia Gau Mabaji yang telah memberikan perhatian kepada lanjut usia di Polewali Mandar” Ungkapnya.
.
Sesuai dengan protokol penyaluran Covid-19, melakukan penyaluran dengan mekanisme door to door langsung ke masing-masing rumah lansia dan mendatangi lansia tempat kerjanya. Selain itu, petugas dan pendamping sosial menggunakan masker, sarung l, baju
ooo lengan panjang, dan tetap melakukan physical distancing (menjaga jarak fisik) sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar, Yusuf menyampaikan bahwa lansia yang diajukan oleh LKS-LU Mandar Indonesia sudah melalui tahap verifikasi dan diketahui oleh Dinas Sosial.

“Dalam melakukan pengusulan lansia penerima bansos PROGRES-LU, LKS-LU Mandar Indonesia telah melakukan home visite (kunjungan rumah) lansia dan semua data telah diketahui oleh Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar” ujar Yusuf

salah satu penerima bantuan, Kencing (70) menyampaikan sangat senang menerima bantuan dalam kondisi darurat seperti saat ini. Bagi lansia yang sehari-hari bekerja sebagai pemecah batu ini, bantuan ini sangat membantu selama masa darurat COVID-19.
.
“Saya sangat senang menerima bantuan ini karena sangat meringankan beban dan membantu saya menghadapi masa sulit seperti saat ini”, ujar Keccung. |Rah

Artikel ini telah dibaca 777 kali

Baca Lainnya