Celebes

Sabtu, 16 Mei 2020 - 20:05 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Peduli di Tengah Wabah, Majelis Taklim Babul Hijrah Berbagi Sembako

MAMUJU,pojokcelebes.com | Dampak pademi Covid -19 yang saat ini menghantam sejumlah negara, hingga prekonomian setiap negara juga ikut terpapar. Membuat sejumlah pihak untuk saling berbagi terutama bagi masyarakat yang terdampak bencana non alam ini.

Seperti yang dilakukan Majelis Taklim Babul Hijrah Graha Nusa Satu Karema, kemarin. Kompak membagikan sejumlah Sembako kepada warga yang berhak menerimanya. Selain Sembako yang disalurkan, anggota majelis taklim ini juga membagikan Ratusan dos takjil  kepada sejumlah kaum dhuafa.

” Kita ketahui saat ini masyarakat diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Sehingga niat bagi ibu ibu majelis taklim Babul Hijrah, tergugah hatinya membagikan sembako dan takjil kepada warga yang kurang mampu,” kata Abubakar sebagai imam masjid Babul Hijrah.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kerjasama majelis ta’lim dengan ta’mir mesjid serta Graha Nusa I dan Graha Nusa IV. Dia menyebutkan, panitia telah menyediakan Sembako sebanyak 60 paket, 100 nasi kotak, roti sari 65 paket. Lanjut dia, sasaran pembagian Sembako ini dasar sejumlah titik dalam kota Mamuju, komplek pemukiman di stadion, jalan mangga serta pangkalan – pangkalan tukang ojek.

” Kami mendatangi langsung rumah – rumah warga yang berhak menerima bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa menjadi penyambung hidup selama Covid-19 yang belum tau kapan usai” jelasnya

Salahseorang anggota Majelis Taklim Babul Hijrah, Yusriana Yunus berharap dengan menyalurkan Sembako kepada warga bisa merasakannya terutama warga yang kurang mampu. Kata Yusriana, saat ini masyarajat hampir semua terpapar, baik kesehatan maupun ekonomi.

” Kita tidak bisa pungkiri, semua terkena imbas dari penyebaran wabah ini. Yang paling prihatin adalah saudara – saudara kita yang kurang mampu. Dengan adanya bantuan ini, kita berharap bisa meringankan beban hidup mereka, apalagi saat ini kita menjalani ibadah Ramadhan, yang tentunya bisa menjadi ladang pahala kelak, ” pungaka Yusriana. | Adji




Artikel ini telah dibaca 2743 kali

Baca Lainnya