Celebes

Sabtu, 16 Mei 2020 - 05:08 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Lurah Malunda, Tasdir tengah mendampingi warganya dalam penyaluran BLT tahap pertama.

Lurah Malunda, Tasdir tengah mendampingi warganya dalam penyaluran BLT tahap pertama.

Penyaluran BLT Malunda Masih Ditemukan Nama Ganda

MAJENE,pojokcelebes.com | Bantuan langsung tunai ( BLT ) tahap pertama yang serentak dilaksanakan di wilayah Kabupaten Majene, mulai disalurkan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, namun antusias masyarakat penerima untuk datang cukup tinggi.

Seperti di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Pantauan pojokcelebes.com. Hari Kamis kemarin ( 14/5 ), penyaluran bantuan yang berlangsung disalahsatu sekolah dasar di Kelurahan Malunda, terlihat berlangsung aman dan lancar tanpa ada riak.

Kepala Kelurahan Malunda, Tasdir kepada media ini mengaku, cairnya BLT kepada penerima kali ini menjadi berkah Ramadhan bagi warga ekonomi lemah, meskipun aturan pemerintah soal penerapan jaga jarak atau sosial distancing sedikit terabaikan.

Menurut Tasdir, Meskipun penyalurannya tidak menuai kendala, namun pihak pemerintah kelurahan masih uga menemukan kendala adanya data ganda atau dobel nama penerima. Data ganda itu menurut Tasdir, adanya nama penerima bantuan dari Kementerian Sosial namun nama tersebut masih terdaftar di penerima BLT kabupaten.

” Alhamdulillah penyaluran BLT berjalan dengan lancar, hanya ada sedikit kendala pada data yaitu ada data dobel, sudah terdata untuk penerima bantuan dari Kementrian Sosial namun masih juga namanya terdaftar sebagai penerima BLT Kabupaten, tapi itu kami sudah perbaiki untuk menjadi bahan laporan kami ke kabupaten, ” kata Tasdir.

Tasdir menyebutkan, untuk data penerima khusus Kekurangan Malunda adalah jumlahnya 404 kepala keluarga dan jumlah tersalur 342 kepala keluarga sementara jumlah batal atau tidak tersalur 62 kepala keluarga.

” Tapi soal nama dobel kami sudah verifikasi kembali termasuk nama warga yang tidak terdata. Kami juga sadar, bahwa pendataan dilapangan juga adalah manusia biasa, dan tentu kami akan mengupayakan untuk mengusulkan kembali warga yang belum terdata itu,” pihak Tasdir.

Dan penyaluran BLT di Kecamatan Malunda dijaga ketat Kepolisian setempat dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Kecamatan Malunda| Dul

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya