Celebes

Minggu, 17 Mei 2020 - 17:12 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Teken Diatas Materai, Empat ASN di Aralle Kembalikan Dana BST

MAMUJU, pojokcelebes.com| Empat orang ASN di Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa yang terdaftar namanya sebagai penerima bantuan sosial tunai ( BST ) yang bersumber dari Kementerian Sosial ( Kemensos ) RI. Akhirnya, dikembalikan dengan membuat surat pernyataan diteken diatas materai.

Camat Aralle, Muhammad Ilyas mengatakan, sedikitnya ada Empat orang ASN yang menerima dana BST yang pencairannya langsung masuk ke rekening yang besangkutan. Namun setelah dilakukan konfirmasi soal ini, ke Empat ASN itu rupanya kooperatif dengan sadar diri ingin mengembalikan dana tersebut dengan membuat surat pernyataan disaksikan dengan Kepala Desa Uhaidao dan perangkatnya.

” Ke Empat ASN itu sadar karena bukan haknya, akhirnya mereka kembalikan BST itu dengan membuat surat pernyataan dengan materai disaksiakan oleh pak Desanya,” ungkap Muhammad Ilyas. Minggu. ( 17/5 )

Muhammad Ilyas menambahkan, soal pencairan BST di Kecamatan Aralle, pihaknya terus masih melakukan penelusuran untuk memastikan tidak ada lagi kasus serupa, sehingga tidak ada bantuan yang salah sasaran. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat Aralle agar melaporkan jika ada yang ditemukan.

Sementara Kapolsek Aralle Ipda Daeng Mangaya mengatakan, penyaluran bantun pemerintah di wilayah hukum Polsek Aralle, masih berlangsung aman dan terkendali. Soal adanya warga yang sudah berstatus ASN menerima BST, pihak pemerintah Aralle sudah menyelesaikannya dengna baik. Dimana para penerima itu membuat surat pernyataan diatas materai untuk tidak mengambilnya dengan alasan bukan haknya. | Zul

Artikel ini telah dibaca 397 kali

Baca Lainnya