Advertorial

Senin, 18 Mei 2020 - 22:19 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Gubernur Sulbar bersama Danrem 142 / Tatag Tinjau Desa Diterjang Tanah Longsor

POLMAN, pojokcelebes.com | Longsor yang terjadi pada tanggal 6 Mei 2019 di Dusun Tomonga Desa Kelapa Dua Kecamatan Anreapi Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulbar, yang menewaskan Tiga orang. Senin (18/05), dikunjugi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, bersama Danrem 142 / Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan.

Kedatangan Gubernur Sulbar bersama Danrem 142 / Tatag di lokasi longsor adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah sekaligus memberi semangat dan motivasi serta menyerahkan bantuan sembako.

Menurut Serda Basri Babinsa Koramil 1402 – 01 Polewali Kodim 1402 Polmas yang pertama kali berada di lokasi kejadian di depan Gubernur Sulbar dan Komandan Korem 142/Tatag mengatakan, hujan pada sore hari itu deras namun tidak begitu lama sehingga hanya menimbulkan longsor kecil.

Lanjut Babinsa mengatakan, Usai longsor, 6 orang masyarakat mencoba membersihkan, setelah selesai 3 orang meninggalkan tempat, sedangkan 3 orang lagi masih tinggal, namun tidak terduka sama sekali muncul longsor susulan dan 3 orang ini tidak dapat menyelamatkan diri dan akhirnya tertimbun tanah longsor.

” Selain korban jiwa, 1 rumah hancur dan sebuah mobil pick up rusak,” katanya. | Rah

Artikel ini telah dibaca 779 kali

Baca Lainnya