Celebes

Senin, 18 Mei 2020 - 04:05 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Terlihat warga penerima BLT di Desa Botteng mendengar arahan dari Bupati Mamuju.

Terlihat warga penerima BLT di Desa Botteng mendengar arahan dari Bupati Mamuju.

Kapolresta Mamuju Pastikan Data Sudah Sesuai Kriteria Penerima BLT

MAMUJU, pojokcelebes.com | Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto, mengahadiri langsung launching penyaluran BLT dana desa ( DD ), Desa Botteng Utara Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. Senin ( 18/5 ).

Acara lounching dilakukan langsung oleh bupati Mamuju Habsi Wahid bersama wakil bupati Mamuju Irwan Pababari, serta disaksikan oleh Dandim Mamuju Kolonel Inf. Suyitno, Kajari Mamuju serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Penerima BLT di Desa Botteng Utara sebanyak 161 kepala keluarga (KK), yang terbagi menjadi tiga kategori, yakni pertama masyarakat miskin, kedua masyarakat menengah dan ketiga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto mengatakan, Harapan hasil pendataan perangkat Desa Botteng ini adalah finalisasi, semua sudah sesuai kriteria penerima BLT, agar tidak ada konflik karena rasa iri atau kecemburuan ditengah masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga didesa ini.

Lanjut diakatakan, bantuan yang diserahkan di tengah wabah covid-19 ini dapat meringankan beban masyarakat, dapat menjadi solusi, meski tidak begitu banyak numun ini sangat bernilai bagi masyarakat yang benar-benar terhimpit perekonomiannya akibat pergerakan perekonomian yang terbatas karena wabah covid-19.

Mantan Kabid Provam Polda itu berharap, bantuan kepada masyarakat yang menerima BLT hari ini, semoga dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing – masing penerima, hal Ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak virus corona.

” kepada masyarakat agar selalu memperhatikan anjuran pemerintah, maklumat Kapolri dan mentaati protokol Covid-19. Dengan demikian, masyarakat yang mentaati aturan, disiplin terhadap aturan insya allah selalu sehat dan dapat terhindar dari wabah covid-19.” pesan Minarto.

Dalam penyaluran BLT ini, setiap KK yang telah terdata sesuai kriteria penerima BLT. Akan menerima uang tunai sebesar 1,8 Juta, yang akan disalurkan sebanyak tiga kali secara bertahap selama tiga bulan, perangkat Desa Botteng Utara menjamin bahwa sesuai tahapan maka BLT akan tersalur dan tepat sasaran. | Adji

Artikel ini telah dibaca 1597 kali

Baca Lainnya