Celebes

Senin, 18 Mei 2020 - 22:53 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Pemdes Keang Lakukan Klarifikasi Data Penerima BLT

MAMUJU pojokcelebes.com| Menghindari tumpang tindih nama penerima PKH dan BST dalam penyaluran BLT Dana Desa. Senin pagi ( 18/5 ), Pemerintah Desa Keang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, melakukan klarifikasi data perdusun.

Kepala Desa Keang Adi Wijaya mengatakan, sengaja mengundang para Kepala Dusun untuk memastikan pendataan yang layak menerima BLT, apakah sudah tercatat semua dan tidak ada tumpang tindih. Ini kata dia, adalah langkah antisipasi di saat penyalurang BLT supaya masyarakat tidak ada yang protes.

” Sebelum kami cairkan, kami minta klarifikasi kembali data penerima, agar tidak ada yang protes. Makanya, kami kumpulkan para Kadus karena mereka yang lebih tau warganya yang menerima perdusunnya, ” kata Kades Adi. Senin 18/05/2020

Masih Adi Wijaya, dalam penyaluran BST dan BLT, pihak Pemdes tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid – 19. Untuk menghindari kerumunan, pihaknya membuat kupon sebanyak 250 lembar.

” Kami akan menyalurkan BLT dengan cara mendatangi warga penerima perdusun, itupun kami akan buatkan jadwal, Dua sampai Tiga Dusun perhari, karena Desa Keang memiliki 16 Dusun.” pungkasnya.| Zul

Artikel ini telah dibaca 1504 kali

Baca Lainnya