Advertorial

Selasa, 19 Mei 2020 - 21:09 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Sembako Kemanusiaan 4.850 paket, Tali Asih Gubernur dan Danrem 142 Untuk Warga Polman

POLMAN, pojokcelebes.com | Gubernur Sulawesi Barat, Andi Alibaal Masdar, bersama Danrem 142 / Tatag, Kolonel Czi Firman Dahlan, kembali menyalurkan tali asih Sembako kemanusiaan untuk warga Polewali Mandar ( Polman ) yang terdampak Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem ( Kapenrem ) 142 / Tatag, Mayor Inf Ahmad T, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Polman, Sulbar, Selasa ( 19/5 ).

Diungkapkan Kapenrem, paket Sembako kemanusiaan dari Pemprov Sulawesi Barat dibagikan pada Senin (18/5 ) kemarin di Kantor Bupati Polewali Mandar.

“ Pendistribuasian paket sembako ini turut dihadiri Forkopimda Pemprov Sulbar, DPRD Sulbar, Pimpinan OPD Pemkab Polman, BIN, Kejaksaan Negeri, TNI-Polri unit kerja gugus tugas Covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, sebanyak 4.850 paket sembako terdistribusi menggunakan mobil truk tiba di Polewali Mandar.

“ Terdapat 14 Kelurahan sasaran bantuan Pemprov sembako kemanusiaan ini yaitu, Kelurahan Polewali, Wattang, Takatidung, Lantora, Pekkabata, Madatte, Manding, Darma, Smassangan, Anreapi Matakali, Sidodadi, Pelitakan, Mapilli, dan Bulo,” jelasnya.

“ Untuk Kecamatan Anreapi, disaksikan Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Hari Purnomo, sebanyak 300 paket sembako kemanusiaan diserahkan di Kelurahan Anreapi, Kecamatan Anreapi,” sambung Ahmad.

Menurutnya, di sela-sela pembagian sembako ini, Gubernur Sulbar menjelaskan bahwa bantuan sembako kemanusiaan akan didistribusikan ke sasaran Kabupaten Polewali Mandar.

“ Selanjutnya, pendistribusian dilakukan oleh unsur Forkopimda gugus tugas penanganan Covid-19 dan aparat TNI-Polri,” terangnya.

“Paket sembako ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu” urainya

Penyaluran ke tingkat kelurahan secara simbolis dilakukan oleh unsur Organisasi Perangkat Desa (OPD) terkait didampingi tim gugus tugas covid-19 Kecamatan.

“Masing-masing kelurahan mendapatkan paket sembako sesuai hasil pendataan yang diterima oleh panitia pembagian sembako dari tingkat Provinsi Sulbar dan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini,” imbuhnya.

Sementara itu lanjut Ahmad, Danrem 142 / Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian tali asih ini merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi kepada masyarakat di wilayah Sulawesi Barat yang terdampak pandemi Covid -19.

“Sembako kemanusiaan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak virus corona dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” urainya.

“Patuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, gunakan masker dan perhatikan social distancing sehingga mata rantai penyebaran terputus,” tandas Ahmad mengutip penyataan Danrem.

Di tempat yang sama, wakil Bupati Polewali Mandar, M.Natsir Rahmat, menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemprov Sulbar berupa sembako kemanusiaan untuk sasaran orang yang kurang mampu dan orang kehilangan mata pencaharian terdampak pandemi Covid 19.

“Sistem pembagiannya terdapat daftar penerima di Kelurahan untuk orang yang berhak menerima sembako,” tuturnya.

“Diharapkan semua Lurah membagikan sembako tepat sasaran dan adil sesuai daftar yang telah disepakati di kelurahan,” pungkas Wapub.| Tim

Artikel ini telah dibaca 874 kali

Baca Lainnya