Celebes

Anggota VI BPK RI Sentil Bupati Mamuju Raih WDP

MAMUJU,pojokcelebes.com – Hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan dari BPK RI tahun 2017 yang membuat Kabupaten Mamuju mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), menjadi salah satu topik yang disampaikan Anggota VI BPK RI, Dr. H. Harry Azhar Azis saat memberi sambutan pada acara sertijab kepala BPK RI perwakilan Sulbar, Senin (14/8).

Kata Harry, Kabupaten Mamuju menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Sulbar yang tidak mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang merupakan kategori penilaian pengelolaan keuangan tertinggi dari BPK RI.

“Padahalkan sebelumnya, 4 tahun berturut-turut, Mamuju selalu dapat WTP. Kok tahun ini malah turun,” ungkap Harry.

Ditempat yang sama, menanggapi sindiran tersebut, Bupati Mamuju, Habsi Wahid meminta seluruh jajarannya bekerja maksimal, terutama dalam hal pengelolaan daerah. Jika ada pejabat yang tidak mampu, lanjut Habsi, dirinya tidak segan memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya. Terkait opini WDP yang didapat pemkab Mamuju, Habsi menilai hal tersebut sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Menurutnya, WDP yang didapat Mamuju karena perbuatan ‘kotor’ oknum pejabat Pemkab Mamuju.

“Kita akan bersihkan pejabat korup. Profesionalisme kerja harus diutamakan di jajaran pemkab Mamuju,” ujarnya kepada media ini usai mengikuti kegiatan sertijab kepala BPK RI perwakilan Sulbar. Sekadar diketahui, BPK RI perwakilan Sulbar mengungkapkan bahwa korupsi dana Bansos tahun 2016 lalu, menjadi indikator utama mengapa Mamuju mendapat opini WDP tahun 2017. Kasus yang menyeret mantan Kepala BPKAD Kabupaten Mamuju, Ayub tersebut menguras uang negara sekira Rp.7,2 miliar. (Her/Aji)

Please follow and like us:
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close