Pariwisata

Rabu, 27 September 2017 - 08:19 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Di Ketapang Ada Wisata Yang Layak Jadi Arum Jeram

Ketapang – Melihat potensi Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang kaya dengan sumber alamnya yang melimpah baik dari sektor perkebunan, pertanian dan pertambangan.

Dengan luasnya daerah Kabupaten Ketapang yang terdiri dari 20 kecamatan terdapat suatu tempat yang menarik untuk dijadikan taman wisata baik buat masyarakat lokal maupun dari luar.

Seperti indahnya tempat wisata yang berada di Desa Lubuk Kakap Kecamatan Hulu Sungai yang tertinggal dan belum banyak yang mengetahui juga belum pernah terjamah masyarakat ramai yang dinilai berpotensi sebagai tempat wisata.

Tempat wisata yang indah dengan memiliki kejernihan air di berbatuan ditambah lagi derasnya aliran air bisa dijadikan pengunjung untuk melakukan.olah raga Arum Jeram.

Dari Organisasi Padangan Bersatu melirik potensi wisata diwilayah Desa Lubuk Kakap Kecamatan Hulu Sungai ini sangat lah indah suasana nya masih alami dan bisa menjadikan aset bagi kabupaten Ketapang untuk dijadikan kunjungan wisata.

Kepala Desa Lubuk Kakap Amansius Dima”, mengatakan wilayah yang saya pimpin ini masih belum terjamah masih alami dan layak menjadi tempat wisata buat masyarakat Kabupaten Ketapang maupun dari luar”,katanya (7/9).

Dijelaskannya”, Cuma yang menjadi kendala kita mengembangkan potensi wisata ini adalah akses jalan untuk menuju ke Desa Lubuk Kakap lumayan jauh”, jelasnya.

Harapan dari Organisasi Pandangan Bersatu dan Kepala Desa berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang agar bisa melirik potensi wisata wilayah Desa Lubuk Kakap menjadi tempat wisata yang bisa menambah dan membangkitkan perekonomian masyarakat di Desa Lubuk Kakap Kecamatan Hulu Sungai.

(Wan)

Artikel ini telah dibaca 223 kali

Baca Lainnya