CelebesNasional

Tiga Pilar Menjadi Garda Terdepan Cegah Gangguan Keamanan Pilbup Parimo 2018

APEL – Direktur Bimmas Polda Sulbar, Konbes Pol. Hondawan Naibaho bersama Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly, serta TNI bersama Pemda setempat. Usai melaksanakan apel tiga pilar di Mapolres Parimo.

PARIMO,pojokcelebes.com- Tidak menginginkan adanya gangguan Kamtibmas atau gesekan yang bisa menimbulkan kerusuhan sesama pendukung hanya karena beda pilihan pada Pemilihan bupati dan wakil bupati 2018. Senin (20/11), Kepolisian Resort Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan apel tiga Pilar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang berlangsung di halaman Mapolres Parimo.

Kapolres Parimo AKBP Sirajuddin Ramly usai kegiatan kepada sejumlah Wartawan mengatakan, bahwa kami sengaja mengompakan Tiga Unsur ini yang di mulai dari Pemerintah, TNI dan Polri, karena menjelang Pilbub jangan sampai terjadi gesekan dukungan tingkat akar Rumput.
“ Karena memasuki tahun 2018 mendatang Tensi politik mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga pihaknya sengaja mengumpulkan tiga pilar tersebut untuk memberikan penguatan dalam rangka untuk mengantisipasi Pilkada serentak 2018 mendatang,” ujar Kapolres.

Dia juga mengatakan, bahwa yang akan menjadi pondasi dari pemerintah berada ditingkat desa, karena yang menjadi jalan masuk pertama ketika ada permasalahan.

“Karena jika nanti ada permasalahan sedikit mereka langsung masuk untuk menyelesaikannya, sehingga permasalahan tersebut tidak melebar dan membesar,” katanya

Ia menambahkan, bahwa tiga pilar yang berada di desa menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan serta penjaga keamanaan dan ketertiban dapat bersinergi, sehingga nanti permasalahan yang terjadi di desa maka tiga pilar inilah yang bisa menyelesaikannya secara cepat.

“Untuk itu mereka kita kumpulkan untuk menyamakan presepsi, pemahaman agar pada saat bergerak dan bertindak ada kekompakan antara tiga pilar ini,” ucapnya.
Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Direktur Binmas Polda Sulteng Kombes Pol. Y. Hondawantri Naibaho, SH. M.Si., Pabung Kodim 1306 Donggala Mayor Inf. Agus Mulyono, Kaban Kesbangpol Kab. Parimo Drs. Kamiludin a. Passau, M.Si. divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat lainya.
(Tom)

Please follow and like us:
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close