Celebes

Dukung Kemajuan Desa, Dishub Parimo Adakan Kendaraan Bumdes

PARIMO,pojokcelebes.com- Demi mengupayakan kemajuan desa, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengadakan mobil jenis Pic Up ditahun ini 2018. Tujuan pengadaan kendaraan itu untuk mendukung kelancaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di Desa se Kabupaten Parimo.

Kepala Bidang Sarana Dan Prasana Dishub kabupaten parimo, Andi Arif mengatakan, ditahun 2018 ini pihaknya pemakai dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementrian PDT untuk pengadaan sembilan unit Mobil Pic Up bagi desa yang memiliki bumdes, menurutnya upaya pengadaan mobil ini tak lain untuk kemajuan desa yang ada di kabupaten parimo.

“ditahun ini kami khususnya dibidang saya, memiliki dua program yang salah satunya untuk memberdayakan masyarakat yang desanya telah mengelola bumdes,”uncapnya.

Tidak hanya itu, andi arif juga mengatakan, dari dua program tersebut salah satunya, pembangunan garage boats atau garasi kapal yang memakai dana APBD, mengingat harga kapal yang begitu pantastis, maka harus memiliki garage boats untuk mengantisipasi kerusakan.

“kapal bantuan kementrian yang harganya miliaran rupiah tidak mungkin kita hanya biarkan begitu saja, makanya kita memprogramkan untuk pembangunan garasi kapal yang nanti akan dibangun di Desa Lebo,”katanya.

Dia mengharapkan, program ini insyaalah dapat direalisasikan di TW dau dan TW tiga, karena jika anggaran pembangunan ini dipending atau diperlambat maka kapal yang ada justru tidak akan terawat dari panasnya matahari.

(Tom)

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker