Advertorial Celebes

Jumat, 13 April 2018 - 20:35 WIB

1 tahun yang lalu

logo

OLAHRAGA SAMBIL DAFTAR JKN-KIS? BISA!

MAMUJU.POJOKCELEBES.COM |BPJS Kesehatan Cabang Mamuju ikut serta meramaikan kegiatan Car Free Day dengan membuka layanan Mobile Customer Service di Pantai Manakarra, Minggu (08/04). Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Pelanggan (KPP) BPJS Kesehatan Cabang Mamuju Arif Rakhmat yang turun langsung mendukung kegiatan pembukaan stand tersebut menjelaskan bahwa BPJS Kesehatan membuka pelayanan di hari libur untuk mempermudah masyarakat sekitar mendapat informasi tentang BPJS Kesehatan. Selain itu juga untuk mempermudah masyarakat yang tidak ingin berlama-lama antri di Kantor BPJS Kesehatan agar bisa mendaftarkan dirinya dan keluarganya di acara CFD. Di samping menyediakan informasi dan pendaftaran, Mobil Customer Service BPJS kesehatan ini juga membuka layanan pembayaran iuran Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Untuk menjadi peserta JKN-KIS cukup hanya dengan membawa fotocopy Kartu Kaluarga (KK), fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga fotocopy buku rekening apabila ingin mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS dengan tingkat kelas 1 dan 2. Untuk kelas 3 tidak diwajibkan. Dan tidak ada biaya administrasi untuk mendaftar, cukup membayar iuran secara rutin setiap bulannya. Kami mempermudah masyarakat agar sadar bahwa mereka berhak mendaftarkan dirinya juga keluarganya dan mendapat JKN-KIS yang menyeluruh. Selain mendapat manfaat untuk tubuh karena sudah mengikuti acara CFD, BPJS Kesehatan juga memberikan manfaat untuk pikiran karena akan merasa aman apabila sudah mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, tidak khawatir lagi apabila sakit, semua sudah ditanggung JKN-KIS,” ujar Arif.

Kegiatan mobil MCS ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. Silih berganti warga sekitar yang sedang berlalu lalang jalan santai dan berolahraga pada minggu pagi di pantai Manakarra menyambangi Mobil Customer ServiceBPJS Kesehatan. Masyarakat antusias untuk melakukan tanya jawab dengan petugas BPJS Kesehatan terkait penggunaan kartu JKN-KIS. Merekapun senang dan merasa terbantu dengan hadirnya BPJS Kesehatan pada kegiatan tersebut.

Di sela-sela pemberian edukasi terkait BPJS Kesehatan, dilakukan juga pemberian informasi terkait aplikasi Mobile JKN yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, semuanya ada dalam genggaman masyarakat. Aplikasi Mobile JKN ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan peserta JKN-KIS dari segala segmen terkhusus PBPU (mandiri). (AF/ak)

Artikel ini telah dibaca 3883 kali

Baca Lainnya