Hukrim

FKP-MM Minta Pelaku Illegal Logging Harus Ditindak

MAMASA,POJOKCELEBES | Dugaan adanya praktik illegal logging di kawasan hutan lindung di daerah Siarra’ Desa Periangan Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat ( Sukbar ). Mendapat kecaman keras dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) di Kabupaten Mamasa.

Seperti yang dilakukan oleh lembaga Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa ( FKP-MM ) mengajukan laporan ke Mapolres Mamasa dini hari. Senin, 23 april 2018. Dengan meminta kepada petugas Kepolisian Polres Mamasa untuk menindak pelaku Illegal Logging yang masih beraktifitas di hutan lindung.

Terkait adanya dugaan ilegal loging di daerah Siarra’ Desa periangan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi barat, LSM FKP-MM (Forum Komunikasi Peduli Masyarakat Mamasa) mengajukan laporan ke Mapolres Mamasa dini hari. Kepada sejumlah oknum yang tidak mengantongi izin dokumen dalam mengelola kayu diareal hutan Mamasa. Senin, (23/4).

Ketua LSM FKP-MM, Maikhal R kepada pojokcelebes.com mengatakan, bahwa dengan bukti dokumentasi yang dikantongi pihaknya tengah mengajukan laporan ke Mapolres Mamasa. Kata Maikhal, dengan adanya laporan itu menegaskan agar Pihak aparat Penegak Hukum dalam hal ini Kepolisian dapat menindak lanjuti aksi yang di lakukan oleh oknum yang leluasa melakukan penebangan kayu secara ilegal dikawasan hutan lindung Mamasa.

” kapan hal ini dibiarkan begitu saja, akan dapat menimbulkan kerusakan/erosi di Hutan lindung Gandang Dewata. Sehingga saya meminta kepada Polisi dan pemangku kepentingan untuk bisa memberikan perhatian terhadap hutan di Mamasa ini,” tegas Maikhal. Senin (23/4)

Sementara itu, adanya laporan dugaan illegal loging di kawasan hutan lindung Mamasa oleh LSM FKP-MM. Disikap oleh Kapolres Mamasa. Melalui Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedi Darmawan mengaku akan menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan.

” Kita sikapi adanya laporan ini. Untuk bisa mengetahui kami akan melakukan penyelidikan di kawasan itu. Dan jika itu benar kami akan tindak sesuai dengan jalur hukum berlaku, ” tegasnya. |Aji

Please follow and like us:
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close