HukrimPolitik

Disebut Dalam Dakwaan Ada 55 Pokir Milik Hamzah Hapati Hasan

MAMUJU,POJOKCELEBES | Setelah terdakwa Andi Mappangara duduk dikursi pesakitan pengadilan Tipikor Mamuju, pada sidang perdana Kasus APBD 2016 di Provinsi Sulbar. Yang digelar hari Rabu (25/4), dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU. PN Tipikor, kembali melanjutkan sidang dengan menghadirkan mantan ketua DPRD Hamzah Hapati Hasan (H4), dengan agenda pembacaan dakwaan oleh JPU.

Sidang perdana yang dipimpin langsung oleh Beslin Sihombing yang didampingi dua hakim anggota. Terdkawa Hamzah Hapati Hasan yang menggunakan baju batik bergaris biru putih. Pada pembacaan dakwaan, terlihat santai mendengar pembacaan dakwaan dan sekali – kali mencatat laporan dakwaan yang dibacakan JPU.

Dalam pembacaan dakwaan JPU Cahyadi Sabri menyebutkan bahwa ada 55 paket atau Pokir diarahkan oleh terdakwa terhadap keluarga atau kroninya untuk dikerjakan. Disebutkan 55 paket atau Pokir milik terdakwa diantaranya, 51 paket melekat di Dinas PUPR dan 4 paket di Diknas Provinsi Sulbar dengan nilai kerugian negara 9 Miliar lebih.

Sejumlah pekerjaan infrastruktur yang rata – rata pekerjaan penguatan tebing yang tersebar diwilayah daerah Provinsi Sulbar, dikerjakan oleh sejumah nama perusahaan yang berbeda – beda. Seperti adanya pekerjaan penguatan tebing di Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat dengan nilai 179 juta lebih, yang dikerjakan CV. Putra Tubo ( Perushaan pinjaman ). Dsn pekerjaan ini dilakukan oleh Keluaraga / ponakana yang diarahkan oleh terdakwa ke Dinas PUPR. Dalam persidangan pembacaan dakwaan juga disebut bahwa paket yang dikerjakan tidak dimasukan dalam acara Musrembang.

JPU yang telah membacakan dakwaannya terhadap terdakwa. Setelah berdiskusi dengan pengacaranya menyatakan tidak esepsi dan mengaku dakwaan terhadap terdakwa cukup jelas yang dibacakan oleh JPU. Dan tiga pengacara terdakwa mengajukan penangguhan penahanan kepada majelis hakim. Dan sidang dilanjutkan hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh JPU.|Aji

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close