Nasional

Minggu, 27 Mei 2018 - 20:06 WIB

1 tahun yang lalu

logo

BUKA PUASA - Terlihat sejumlah ibu - ibu Bhayangkari Polda Sulbar turut buka bersama dengan Penghuni Ponpes Al-Munawarah Tadui.

BUKA PUASA - Terlihat sejumlah ibu - ibu Bhayangkari Polda Sulbar turut buka bersama dengan Penghuni Ponpes Al-Munawarah Tadui.

Kapolda Sulbar Bersama Rombongan Buka Puasa Bersama Penghuni Ponpes Al-Munawarah

MAMUJU,pojokcelebes.com | Momen Ramadhan tahun ini. Kapolda Sulbar bersama Danrem 142 Tatag, Danlanal Mamuju serta pejabat utama Polda Sulbar, mengunjungi pondok Pasantren Al-Munawarah di Dusun Salutalawar, Desa Tadui Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar. Minggu sore (27/5) dengan melakukan buka puasa bersama dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada anak panti.

Dari kunjungan Kapolda bersama rombongan, pihak Ponpes disambut baik pengurus Ponpes. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Pondok Pesantren Al-Munawwarah Ustadz Zakaria S.Pd.i mengaku sangat mengapresiasi kunjungan Kapolda beserta rombongan. Kata dia, berharap pertemuan ini merupkan contoh dipertemuan kita di surganya Allah Swt.

” Saya berterima kasih kepada bapak kapolda telah berkunjung ketempat kami semoga dengan pertemuan ini mendapat berkah dari Allah Swt,” tutur Zakaria yang disambut amin.

Zakaria menyebutkan, total santri yg ada disini yaitu 78 Orang, 68 orang diantaranya berada dibawah garis kemiskinan dan anak-anak yg dipondok ini.

“Santri yang sekolah disini pak, rata – rata anak yang tidak mampu untuk membayar biaya sekolah dan sekolah kami ini tidak dipungut biaya apapun,” terangnya.

Sementara kultum yang disampaikan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar M.Si menyampaikan, menuntut Ilmu agama dan banyak anak yatim diantara mereka dan dimana ada anak yatim disitu tempatnya mulia. Dia juga mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dimanfaatkan untuk bersilaturahmi kepada pangasuh pondok serta penghuni Ponpes.

” Kepada rekan – rekan yang sudah datang. Saya selaku Kapolda Sulbar mengucapkan terimah kasih banyak karena sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Seperti diketahui Kapolda menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya. Indomie 30 dos. Beras 30 karung 25kg. Bimoli 5 dos dan Telur 20 rak.|Aji

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya