Hukrim

Soal Ada Tersangka Baru, Kasus Korupsi MP3KI di Mamasa, ini Kata Kasipidsus

MAMASA,pojokcelebes.com | Perkara dugaan tindak pidana Korupsi yang menyeret dua anggota Pokja pada program Masterplan Percepatan dan Perluasan Penurunan Kemiskinan Indonesia ( MP3KI ) tahun 2014 di Desa Pariangan Kecamatan Tabulahan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Belum bisa memastikan apakah akan ada tersangka baru atau tidak.

Kasipidsus Kejari Mamasa, Enggar Dian Ruhuri, SH kepada pojokcelebes.com mengatakan, perkara yang sedang bergulir saat ini dipersidangan Tipikor Mamuju. Sejauh ini jakasa penuntut umum ( JPU ) akan terus menggali informasi, baik yang disampaikan oleh terdakwa maupun para saksi yang dihadirkan. Ditanya soal tersangka baru, khususnya pejabat yang diduga ada keterlibatan dalam dugaan permainan curang pembanguanan rabat beton itu yang sudah menelan kerugian 800 juta. Enggar hanya menjawab dengan simpel, terkait ada dan tidaknya pejabat menjadi calon tersangka, itu tergantung dari setiap fakta persidangan.

” Saya belum tau apakah akan ada pejabat yang akan menjadi calon tersangka terhadap perkara ini. Itu semua tergantung dari fakta persidangan nantinya. Kita liat saja nanti, apakah ada nyanyian merdu dari terdakwa atau tidak,” kata Enggar yang menjawab pertanyaan singkat wartawan pojokcelebes.com usai sidang Tipikor.

Seperti yang diberitakan sebelumnnya, bahwa. Dua orang anggota Pokja bernama Mendeng bersama Masbudiono terjebak namanya masuk dalam pusaran dugaan Korupsi pembanguanan rabat beton dan platdeker yang menelan kerugian negara 800 juta lebih dari nilai pagu anggaran 1,6 Miliar. Keduanya didakwa oleh jaksa karena melakukan perbuatan yang merugikan keuangan negara. |Aji

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close