Celebes

Aplikasi E-Samsat Sulbar Siap Lounching

MAMUJU,pojokcelebes.com | Bercermin dari pendapatan pajak kendaraan bermotor Sulawsi Selatan ( Sulsel ), yang diketahui mengalami peningkatan setelah menggunakan aplikasi android E- Samsat Sulsel. Rupanya dalam waktu dekat ini, bagian pendapatan pajak BPKPD Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), akan menerapkan aplikasi yang sama E-Samsat Sulbar.

Ditemui Kabid pendapatan Pajak BPKPD Provinsi Sulbar, Fahri Yusuf mengatakan, bahwa kurangnya pendapatan pajak kendaraan bermotor di Sulawesi Barat, salahsatu penyebabnya adalah jauhnya tempat pembayaran pajak kendaraan. Olehnya kata Fahri, jika E-Samsat Sulbar ini sudah aktif pastinya pemilik kendaraan bermotor bermotor yang ingin bayar pajak akan memudahkan membayar.

” Intinya aplikasi ini memudahkan pembayaran pajak kendaraan dan bisa langsung di lakukan diakses di handphone yang beraflikasi Android. Tentunya juga, pendapatan daerah akan semakin meningkat karena sudah muda mengakses cara membayar pajak, ” kata Fahri saat ditemui pojokcelebes.com diruangannya. Kamis (11/10).

Dalam pertemuan yang berlangsung kemarin itu yang membahas tentang rencana pembuatan aplikasi E- Samsat Sulbar. Juga dipastikan akan kerja sama dengan bank Sulselbar. Dan pertemuan itu, dihadiri oleh BPKPD Sulbar, Samsat Polda Sulbar, pihak bank BPD Sulbselabar dan konsultan IT pendapatan.|Aji

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close