Advertorial

Kantor Kelurahan Kecipratan Dana Desa 2019, ini Kata Ketua TP-PKK

PARIMO, pojokcelebes.com | Bertempat di Lantai II Kantor Bupati, TP-PKK tingkat Kabupaten menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) tahun 2018 yang diikuti dari 161 orang peserta dari unsur Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB), kelompok kerja (pokja) I, pokja II, pokja III dan pokja IV belum lama ini.

Ketua PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu mengatakan, PKK dalam melaksanakan Program kegiatan lebih memprioritaskan bidang Pendidikan, Kesehatan dan Sosial.

“PKK harus Proaktif, semua harus bisa dilakukan PKK, dan bisa menggunakan dana Desa,” ungkapnya.

Kata Noor Wachida, untuk tahun depan Kelurahan mendapatkan dana PKK.

“Kelurahan tidak akan di anak tirikan lagi, insya Allah tahun 2019 sudah bisa bernapas,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sudah ada peran PKK yang nampak programnya salah satunya yaitu Desa Siendeng yang telah membuat Jamban yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita apresiasi Desa Siendeng yang telah melakukan Program nyata di lapangan,” ungkapnya.

Dalam sambutan itu, Ketua TP- PKK Parimo masih kecewa adanya tiga Kecamatan yang tidak mengikuti lomba for ikan.

“Saya kecewa tiga Kecamatan yang tidak ikut lomba cipta menu tadi, padahal anggaranya ada dari Desa dan Kecamatan yang melaksanakan, dan ini kita sepakati kedepan harus ada sanksinya yaitu pengurangan anggaran bagi PKK Kecamatan yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan program PKK,” pungkasnya.

Ia menambahkan, bahwa masih ada Desa di Parigi Moutong yang kena Stunting atau Gizi buruk dan kematian ibu dan bayi.

“Saya ditegur oleh Kementerian Kesehatan karena masih tingginya angka kematian ibu dan bayi bahkan masih adanya Desa yang terkena Stunting, saya harapkan peran bidan Desa bisa bekerja sama dengan PKK dalam mengatasi permasalahan tersebut,” Pintanya.

Sementara itu Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H Ardi Kadir SPd MM dalam sambutannya mengungkapkan, mengapresiasi kepada seluruh pengurus PKK yang telah menyelenggarakan Rakon.

Ardi berharap, gerakan PKK dapat dilakukan demi kesinambungan pemerintahan dan menuju terwudnya kesejahteraan keluarga.

“Saya harapkan PKK menjadi motor penggerak, serta pengayom permasalahan yang terjadi di tengah tengah masyarakat,” pesanya.

Diakhir sambutannya Ardi menghimbau kepada peserta Rakon untuk mengikuti kegiatan rakon dengan sebaik baiknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Parigi Moutong, para Camat dan lurah se Kabupaten Parigi Moutong serta tamu undangan lainnya.

| KOMINFO / MARDIN

Please follow and like us:
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close