Advertorial

Soal Kekurangan Dokter di RSUD Prov Sulbar, Ini Kata Direktur Hartini

MAMUJU,pojokcelebes.com | Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), dikabarkan masih kekurangan dokter spesialis. Hal ini terungkap, setelah Sekda Provinsi Sulawesi Barat, Muh Idris pertama kalinya mengunjungi rumah sakit kebanggan masyarakat Sulbar.

Dihadapan Sekprov Sulbar Plt. Direktur RSUD Regional, drg. Hartini mengaku masih kurangnya dokter spesialis di rumah sakit dipimpinnya. Dia menyebutkan, saat ini sudah memiliki 17 dokter spesialis, namun masih kekurangan enam dokter spesialis. kekurangan dokter itu diantaranya, dokter spesialis mata, dokter spesialis rekam medik dan beberapa dokter spesialis lainnya.

“Saat ini, rumah sakit memiliki 17 dokter spesialis, dan sesuai standar rumah sakit saat ini tipe C, kita masih kurang enam dokter spesialis. Sudah ada beberapa dokter yang disekolahkan oleh pemerintah yang anggarannya bersumber dari Kemenkes,”kata Hartini.

Selain permasalahan dokter, pada pertemuan tersebut, juga disampaikan permasalahan obat di rumah sakit yang sering habis, dan terkadang pasien menyampaikan bahwa resep dokter yang diberikan kepada pasien tidak tersedia di rumah sakit.

” Ini yang sering terjadi adalah kekurangan obat. Dan kerap kali pasien melaporkan ke kami bahwa resep obat yang diberikan obat tidak tersedia dirumah sakit yang pada akhirnya dibeli luar,” pungkas Hartini.

|Adjie

Please follow and like us:
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close