Nasional

Mateng Tidak Lama Lagi Miliki Ikon

MAMUJU TENGAH,pojokcelebes.com | Masyarakat Mamuju Tengah ( Mateng ), tidak lama lagi akan memiliki ikon kota. Proyek besar yang menggelontorkan dana miliaran rupiah itu berdiri ditengah – tengah kota Mateng tepatnya di Benteng Mangiwa, saat ini masih sementara berlangsung pembangunannya.

Wakil bupati Mamuju Tengah Amin Jasa kepada pojokcelebes.com mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan ikon Mamuju Tengah itu dilaksanakan multiyear hingga rampung tahun 2019. Amin menyebutkan, selama ini Kabupaten Mateng belum memiliki ikon daerah. Dengan dibangunnya tuguh yang berada di Benteng tepat ditengah kota Mateng, kata dia dipastikan akan menambah keindahan Kota yang baru seumur jagung itu.

” Saya belum tau desainya seperti apa, namun tuguh itu kalau sudah jadi pasti menambah keindahan kota Mateng, karena dilengkapi dengan air mancur, ” kata Amin

Amin juga mengaku, bahwa belum tau apa bentuk ikon yang akan dipasang dituguh tersebut. Namun dipastikan ikon kota Mateng akan berhubungan dengan historis atau sejarah kota Mamuju Tengah. Masih dia, dengan adanya ikon Mateng tentunya kota ini akan muda dikenal oleh orang luar saat datang di Mateng. Apalagi selama ini, Kabupaten Mateng dikenal dengan hasil buminya yang melimpah rua.

” ikon ini merupakan identitas sebuah daerah, selain akan menjadi daya tarik tersendiri, keberadaan ikon kota itu akan memberikan warna agar Kota Mateng tidak muda dilupakan,” terangnya.

|Adjie

Please follow and like us:
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close