Nasional

Terkait Tuntutan Aksi Massa FPM2P, DPRD Parimo Akan Menggelar RDP

PARIMO, pojokcelebes.com | Aksi damai oleh puluhan perwakilan massa aksi dari Front Peduli Masyarakat Miskin Parimo (FPM2P) pada Senin (7/1/2019) di depan RSUD Anuntaloko Parigi dan di halaman Kantor DPRD Parimo terkait adanya kebijakan pihak RS yang menahan BPKB motor dan sertifikat tanah milik pasien ‘miskin’ asal desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah karena belum melunasi biaya berobat, kini menjadi sorotan.

Pihak anggota Legislatif gabungan lintas Komisi langsung merespon laporan tersebut dengan menerima aksi massa dari Front Peduli Masyarakat Miskin Parimo (FPM2P) yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Sementara DPRD. (Senin, 7/1/19).

Menelisik laporan awal soal gerakan aksi massa yang menggelar aksi dan orasi di depan kantor sementara DPRD melalui berbagai tuntutan, pihak FPM2P mendesak kepada wakil rakyat untuk memberikan tanggapan atas tuntutan dimaksud.

BACA JUGA : https://pojokcelebes.com/2019/01/07/pasien-miskin-berobat-di-rs-anuntaloko-parigi-kena-sanksi-warga-unjukrasa/

Tak lama berselang, politisi Partai Hanura Dapil 5, Ismail Panti, sebagai perwakilan DPRD langsung memberikan respon dengan meminta agar koordinator dan perwakilan dari masa Aksi untuk melakukan rapat / dialog bersama DPRD di dalam kantor.

Dalam Rapat/Dialog yang dipimpin oleh ketua Komisi IV bersama sejumlah anggota DPRD, pihak massa aksi FPM2P memberikan ‘ultimatum’ kepihak DPRD untuk segera mengundang Kepala RS bersama Kepala OPD lainnya untuk melaksanakan hearing.

Permintaan massa aksi dari perwakilan FPM2P akhirnya disetujui anggota DPRD lintas Komisi yaitu akan mengundang beberapa kepala OPD terkait, melalui Bupati untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Lintas Komisi DPRD terkait Aspirasi Masyarakat pada hari Rabu (9/1) nanti.

| Pde / PAY

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close