Politik

Dituding Kinerja Buruk, Direktur RS Anuntaloko Parigi ‘Menangis’

PARIMO,pojokcelebes.com | Tangisan sendu oleh Direktur RS Anuntaloko Parigi dr Nurlaela Harate pecah saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara pihak RS Anuntaloko Parigi, Dinas Kesehatan, Dukcapil dan Front Peduli Masyarakat Miskin (FP2M) serta lintas Komisi DPRD Parimo jadi perhatian warga.

Direktur RS ‘mengamuk’ sambil menangis oleh karena dirinya dituding oleh juru bicara FP2M Munafri SH karena tidak bertanggung jawab atas kinerja yang dipikulnya, salah satunya telah mengabaikan perintah undang-undang soal kesehatan.

Tangisan dr Nurlela Harate dalam ruang sidang mengundang kesedihan bagi sejumlah tim medis yang menghadiri rapat, sehingga akhirnya menjadikan suasana ruang rapat menjadi tak terarah oleh karena aksi pembelaan sang direktur melalui pembacaan rilisnya dihadapan RDP menjadi tidak terarah.

Padahal aksi pembelaan awal oleh Ketua Komisi IV Ismail Panti kepihak Direktur RS Anuntaloko Parigi soal bocoran piutang RS mencapai hampir satu Miliar itu sebagai salah satu alternatif jawaban atas tuntutan perwakilan warga, sehingga suasana RDP menjadi sejuk.

Namun oleh perwakilan Front Peduli Masyarakat Miskin (FP2M) tidak ambil pusing atas pembelaan politusi Hanura tersebut. Munafri meminta agar Direktur RS dr Nurlaela Harate segera memundurkan diri dari jabatannya, karena dinilai sudah ‘menyalahi’ aturan yang diberlakukan, salah satunya melakukan penahanan barang berharga milik pasien ‘miskin’ sebagai jaminannya.

“Ini nyata sudah melanggar hak asasi manusia yang dilakukan pihak Rumah Sakit. Setidaknya ibu Direktur harusnya mencari jalan alternatif, salah satunya menyampaikan kepada Bupati terkait belum terlunasinya biaya berobat pasien miskin dari desa Pelawa Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parimo. Tapi kenyataannya justru barang berharga pasien diambil sebagai jaminan…! Ada apa inikah ?” Tekan Munafri dengan nada sindirnya.

Pantauan pojokcelebes, justru yang membuat sang Direktur RS Anuntaloko ini menangis berawal dari pernyataan salah seorang dokter saat RDP soal piutang berobat pasien kurang mampu yang menyerahkan jaminannya.

dr Nurlela Harate langsung berdiri sembari menyatakan bahwa dalam ruangan ini ada orang hanya cari-cari muka. Dan saya sangat kecewa dengan sebagian masyarakat Parigi karena hanya menerima keburukan saja. Padahal pihak RS sudah memberikan pelayanan terbaik karena hal itu sudah menjadi pegangan para medis.

“Saya kecewa dengan sebagian masyarakat Parigi. Apa lagi didalam struktur kami ada yang cari-cari muka” teriak sang Direktur sambil keluar ruangan Kantor DPR dan dipegang oleh suaminya.

| Pde

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close