Politik

Baliho Bergambar Oknum Camat dengan Caleg, Bawaslu Mamasa Masih Dalami

MAMASA,pojokcelebes.com | Badan pengawas pemilu ( Bawslu ) Kabupaten Mamasa, merespon dengan melakukan pendalaman adanya informasi terkait baliho yang bergambar oknum ASN yang juga seorang Camat bersama sang Caleg.

Ditemui devisi hukum dan penanganan pelanggaran Patrik membenarkan bahwa informasi dugaan adanya pelanggaran Pemilu Bawaslu sudah menanganinya sesuai dengan prosedur yang berlaku seperti sudah dilakukannya register penanganan dugaan pelanggaran.

Menurut Patrik, adanya informasi yang sudah diterima dan sudah dilakukan investigasi bahwa, dalam foto secara jelas jelas foto seorang oknum ASN dengan menggandeng istrinya. Disamping sebelah kanan terlihat foto seorang Caleg Nama Eko Sury asal daerah pemilihan ( Dapil ) Tiga Mamasa dengan menggunakan seragam partai Nasdem. Dalam Baliho itu bertuliskan, Selamat Hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun baru 1 Januari 2019. Dan satu tulisan lagi dengan nada, ” Satukan langka, hargai perbedaan, bulatkan tekad untuk bersatu, berjuang dan menang.”

Baliho yang tertancap di dua desa yakni Desa Lakahan Utama dengan Desa Malatiro Kecamatam Tabulahan Kabupaten Mamasa. Bawaslu masih sebatas menduga, ia menilai untuk bisa dipastikan ada unsur pidananya, nanti yang tentukan dari sentra Gakkumdu Kabupaten Mamasa.

” Sampai saat ini, kami Bawaslu masih menduga atas informasi ini tentang adanya pelanggaran Pemilu. Untuk bisa menentukan apakah memenuhi unsur pidananya atau tidak, ya tentunya yang putusan itu adalah sentra Gakkumdu. Saya kira Media harus bersabar, nanti kami sampaikan ya hasilnya,” pungkas Patrik.

Hingga berita ini naik, pemilik Baliho belum bisa memberikan keterangan resmi kepada media pojokcelebes.com.

|Rus

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker