HukrimNasional

Terdakwa Gafur Langsung Sujud Syukur Atas Putusan Onslag Majelis Hakim

MAMUJU,pojokcelebes.com | Mantan Bendahara Sekda Kabupaten Mamuju, Gafur yang terseret dikursi pesakitan. Kamis (10/1), akhirnya bisa bernafas lega, setelah majelis hakim menyatakan bebas dari segala tuntutan hukum ( onslag ) atas perkara pidana penipuan soal utang Pemda Kabupaten Mamuju.

“perbuatan yang didakwakan kepadanya tidak terbukti sah dan meyakinkan tidak cukup terbukti menurut penilaian hakim atas dasar pembuktian dengan menggunakan alat bukti menurut ketentuan hukum acara pidana.” Ujar Ketua Majelis Hakim Herianto disertai dengan ketukan palu sakstinya.

Sidang tindak pidana penipuan yang menyeret nama mantan bendahara Sekda Mamuju. Diketuai oleh majelis hakim Herianto, SH MH dengan dua anggota majelis hakim Nurlely SH dengan David Fredo Charles Soplanit,SH MH. Sedangkan JPU dihadiri oleh Andri Yuliana SH MH.

Pada putusan onslag oleh majelis hakim, pihak JPU belum bisa memberikan tanggapan. Apakah banding atau tidak. Sementara putusan onslag itu disambut haru oleh terdakwa dengan langsung sujud syukur.

Sementara kuasa hukum terdakwa Nasrun CS mengaku, sangat bersyukur adanya putusan onslag terhadap kliennya. Itu berarti kata dia, tuntuan JPU terhadap kliennya tidak terbukti pidananya.

” kita lihat apa tanggapan JPU atas putusan onslag majelis hakim. Kami belum tau Seperti apa kedepan, yang pastinya putusan ini kami sambut dengan senang hati karena klien kami memang tidak terbukti seperti dakwaan Jaksa,” terang Nasrun.

|Dji

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker