Hukrim

Polisi Sudah Tetapkan Tersangka Kasus Penipuan CPNS di Kemenkumham Sulbar

MAMUJU,pojokcelebes.com | Setelah dilakukan gelar perkara. Kamis kemarin (10/1). Praktik tipu menipu perekrutan CPNS hingga penerbitan SK bodong. Akhirnya Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Sulbar, menetapkan salah seorang perempuan berinisial IRM alias Ade Irma Suryani menjadi TERSANGKA.

Kasubdit Tiga Direktorat Kriminal Umum Polda Sulbar, AKBP Andi Mappijaji kepada pojokcelebes.com mengatakan, bahwa kasus penipuan CPNS bodong itu. Selama ini penyidik Krimum telah melakukan penyelidikan mendalam dengan mengumpulkan sejumkah bukti termasuk keterangan sakit korban. Dari itu kata dia, karena alat bukti sudah terpenuhi sehingga penyelidikan dinaikkan statusnya menjadi penyidikan dengan resmi menetapkan seorang perempuan menjadi tersangka.

” Kami sudah naik kan ditahap penyidikan dan langsung menetapkan tersangkanya satu orang perempuan inisial IRM,” kata Mappijaji.

BACA JUGA : https://pojokcelebes.com/2018/11/10/beredar-sk-cpns-bodong-rahim-minta-tangkap-aktor-intelektualnya/

Masih dia, terkait penetapan tersangka pada penipuan CPNS di lingkungan Kemenkumham Provinsi Sulawesi Barat. Kata dia, penyidik masih akan melakukan konprontir dan bisa saja tersangka lebih dari Satu sampai Tiga orang.

” Untuk sementara tersangkanya baru satu orang. Dalam penyidikan nantinya kami masih dalami. Bisa saja, bertambah lebih dari satu sampai Tiga orang tersangka,” sebutnya.

Saat ditanya, setelah ditetapkannya tersangka. Apakah polisi langsung menahan tersangka? . Perwira berangkat dua bunga itu dengan tegas mengatakan, bahwa belum dilakukan penahanan dengan alasan bahwa tersangka masih koopratif jika dilakukan pemanggilan serta ada yang menjamin jika tersangka melarikan diri.

” Kami belum tahan tersangka karena masih koopratif dengan penyidik. Apalgi ada orang yang jamin, kalau misalnya dia melarikan diri,” ujarnya.

Dikabarkan, identitas dan profesi terangka dugaan penipuan penerimaan CPNS dilingkungan Kemenkumham Provinsi Sulbar itu. Adalah diketahui seorang Calon legislatif ( Caleg ) Partai penguasa PDIP-P Dapil Polman.

|Adji

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker