Nasional

HMI Mankarra Dorong Kejati Tuntaskan Persoalan PTT dan GTT

MAMUJU,pojokcelebes.com | Hasil Pertemuan Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Sulselbar terkait keputusan pembayaran gaji Ptt dan gtt di Pemprov Sulbar. Nampaknya akan menemukan titik terang.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Manakarra, Sopliadi yang juga turut mendampingi forum GTT dan PTT di Kejati Sulselbar dalam rangka koordinasi pertimbangan hukum terkait persoalan gaji GTT dan PTT yang belum terbayarkan, mengemukakan hasil pertemuan tersebut.

Hasil pertemuan yang telah digelar pada saat melakukan koordinasi dengan TP4D pada Rabu 6 Februari 2019 di kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar menurut sopliadi pihaknya telah membangun beberapa kesepakatan.

“Kita telah membangun kesepakatan untuk percepatan proses pembayaran gaji PTT dan GTT tersebut, kemudian meminta kepada Kejati untuk mengkaji permasalahan pembayaran gaji Ptt dan gtt yang masih tersisa sesuai dengan data sebanyak 925 yang didasari SK gubernur yang selama lima bulan tidak dibayarkan. Serta data 3297 yang berdasar SK Dinas Pendidikan Prov Sulbar sejak Januari sampai Desember 12 bulan yang belum terbayarkan untuk segera dibayarkan dalam waktu dekat”, Kata Sopliadi.

Disisi lain pihaknya juga telah mendorong Kajati untuk segera mengkaji hal tersebut ke rana hukum agar dalam proses pembayaran tersebut tidak menabrak aturan yang ada sehingga prosesnya mampu berjalan baik dan benar.

Oleh sebab itu, Kejati meminta kepada pihak PTT dan GTT untuk bersabar karna dalam waktu dekat ini telah dilakukan upaya pengkajian dalam aspek hukum dan secepatnya memberi arahan kepada Pemprov Sulbar sebagai solusi yang diberikan untuk melakukan pembayaran gaji PTT dan GTT yang saat ini masih menjadi polemik di Sulbar. Jaksa juga meminta kepada Pemprov Sulbar dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk segera menyurat secara kelembagaan sebagai dasar kuat untuk melakukan pengkajian dengan cepat.

|Mir

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close