Politik

Minggu, 10 Februari 2019 - 11:24 WIB

7 bulan yang lalu

logo

MANTAP - Sekdaprov Sulbar Muh.Idris bersama dengan ketua Gerbi Sulbar Hajrul Malik, melakukan salam Gerbi. (Foto.Hajrul )

MANTAP - Sekdaprov Sulbar Muh.Idris bersama dengan ketua Gerbi Sulbar Hajrul Malik, melakukan salam Gerbi. (Foto.Hajrul )

Tagline Dua Jari Sekdaprov Sulbar Jadi Perbincangan Publik

MAMUJU,pojokcelebes.com | Foto Sekertaris Daerah Provinsi ( Sekdaprov ) Sulawesi Barat ( Sulbar ) Muhammad Idris bersama dengan Mantan Politisi PKS Hajrul Malik, mendadak menjadi perbincangan publik. Setelah foto keduanya beredar mengacungkan dua jari yang terkesan mendukung salahsatu Calon Presiden 2019.

Misalnya Raho salahseorang warga Mamuju, saat menikmati kopi pagi di Warkop Terpojok Rangas Mamuju. Mengaku, bahwa foto Sekprov Sulbar yang berseliweran di dunia maya itu menjadi perbincangan. Karena kata dia, jika memang benar foto tersebut tentunya akan melukai hati para ASN Sulbar yang seharusnya netral pada Pilpres nanti.

” Kita belum tau apa makaud foto itu, dan memang seorang Sekprov itu harus netral pada Pemilu ini, dan memang semua ASN tidak bisa masuk dalam politik praktis. Kalau ada yang terlibat itu melanggar, ” kata Raho sambil menyeruput kopi pagi di Warkop Terpojok Rangas Mamuju.

Dikonfirmasi terpisah Sekprov Sulbar, Muhammad Idris yang diketahui berada dalam foto menggunakan baju batik berdiri bersama mantan Politisi PKS itu. Idris mengakui, telunjuk dengan dua jari itu akan menjadi buruan pencari berita ( wartawan ). Dan kata dia, adanya telunjuk yang diacunkan itu bukan mendukung salahsatu Capres, melainkan ajakan salahseorang pengurus Ormas GARBI Sulbar yang dimotori Hajrul Malik .

“Saya tidak tau itu telunjuk maksudnya apa, saya hanya diarahkan oleh pak Hajrul Malik untuk mengeluarkan telunjuk sebagai tagline dari Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia ( GARBI ). Dan memang mirip sekali dengan tagline salahsatu Capres 2019,”kata Idris kepada pojokcelebes.com. Minggu (10/2)

Idris mengaku, bahwa pada Pilpres mendatang, sebagai birokrat harus tetap netral sesuai dengan aturan ASN yang berlaku. Dan acungkan dua jari itu bukan sebagai mendukung salahsatu Capres.

” Kami ASN harus netral pada Pemilu ini. Jadi adanya telunjuk saya akui saya juga tidak nyaman dan saya klarifikasi bahwa itu tidak benar,” terangnya.

Sementara, Hajrul Malik kepada pojokcelebes.com mengakui, bahwa memang benar foto tersebut foto miliknya bersama dengan Sekdaprov Sulbar. Terkait dengan acungkan dua jari itu, memang tagline Garbi yang memang diakui dirinya mengarahkan agar Sekdaprov melakukan salam Garbi.

” Ya, betul, saya sampaikan pak ini salam GARBI. Tapi, saya pasang di status WA itu karena bangga bisa berkomunikasi beliau, seorang menurut saya panglima birokrasi yang visioner, ” katanya.

” Nggaklah lah bang masa mengajak Sekprov untuk memberi dukungan, untuk Capres tertentu. Beliau tau aturan.” Sambung Hajrul saat pojokcelebes.com melakukan upaya konfirmasi.

Masih Hajrul, kedatangannya di ruang Sekdaprov, tidak lain hanya untuk mengundang diacara deklarasi Garbi yang nantinya akan dihadiri langsung Ketua umum Fahri Hamzah.

” Gambar ini saya minta waktu mengantar undangan untuk hadir di acara GARBI bersama Fahri Hamzah besok. Tadinya saya buat dokumen pribadi saja dan laporan ke GARBI nasional bahwa beliau berkenan hadir,” ujarnya.

|Adji

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya