Nasional

Badrun Nggai : Ayo Datang Ke TPS 17 April 2019. Jangan Golput!

PARIMO, pojokcelebes.com | Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE mengajak kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pemimpin 5 tahun sekali pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

“Ayo datang ke TPS. Jangan Golput!,”Kata Badrun, Jum`at (12/4/19).

Wabup Badrun menuturkan, Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dilaksanakan secara serentak untuk memilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kota, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya, Pemilu serentak merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia sehingga diharapkan agar bisa mensukseskan Pemilu serentak. Dan ini juga merupakan amanat Gubernur Sulawesi Tengah Drs Longki Djanggola MSi.

Wabup menekankan pentingnya integritas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun politik ini. Menurutnya, ASN harus menjunjung tinggi Netralitas selama berlangsungnya Pemilu dan tidak berafiliasi melakukan politik praktis atau keberpihakan kepada salah satu calon.

“Saya minta ASN harus benar benar Netral. Kalau ada yang tidak Netral salah sendiri dan akan berhadapan dengan hukum,”Pungkasnya.

Selain itu ia juga meminta kepada para penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aparat Keamanan TNI / Polri agar tetap bertindak jujur, Netral, independen, transparan dan profesional dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS.

“Saya harapkan kepada para penyelenggara Pemilu agar tidak ada intervensi dan intimidasi dari berbagai pihak. Bekerjalah secara profesional jangan sampai ada manipulasi data, penggelembungan suara dan lain lain,”harapnya.

| RIS / Pde

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker