Advertorial

Akibat Digoyang, Peringatan Isra Mi’raj Tingkat Kabupaten Parigi Moutong ‘Sepi’

PARIGI, pojokcelebes.com | Peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Parigi Moutong tadi malam terpantau ‘sepi’ akibat gempa yang terjadi di Banggai Kepulauan pukul 19.30 wita.

Gempa yang menggoyang dirasakan cukup lama sehingga sebagian tamu undangan peringatan isra mi’raj dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Parigi Moutong pada Jumat malam (12/4/2019) di Indoor Kantor Bupati mengalami kekosongan tempat duduk.

Ketua PHBI Kabupaten Zikrullah AW Tangara dalam laporannya mengatakan, walaupun tamu undangan sedikit yang hadir, kegiatan Isra dan Mi’raj tingkat Kabupaten tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya tidak tau kenapa undangan yang hadir hanya sedikit, mungkin dipengaruhi goncangan gempa tadi,”kata Zikrullah.

Sementara itu pembawa hikmah Isra Mi’raj Drs Marjun Bahmid MPd dalam pesan agamanya mengatakan, Peringatan Isra Mi’raj merupakan momentum sebagai wahana peningkatan iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menurutnya, perjalan Isra Mi’raj Nabi besar muhammad SAW dari Masjidil Haram (Makah) ke Masjidil Aqsa (Palestina) sampai langit ke tujuh Sidratil Muntaha, merupakan perjalanan mulia yang di berangkatkan langsung oleh Allah SWT pada malam hari.

Kata ia, makna Isra Mi’raj yang harus dipetik adalah bagaimana terus membangun Sholat 5 waktu. Karena dalam perjalanan Nabi Muhammad hingga dilangit ke 2, baginda Nabi diperlihatkan oleh Allah tentang keadaan manusia manusia yang berada dalam siksaan di neraka, dan kebanyakan dari mereka mendapat siksaan adalah orang orang meninggalkan Sholat.

“Perjalanan Rasulullah SAW banyak diperlihatkan tanda tanda kebesaran Allah diantaranya siksaan Api Neraka bagi orang orang bermaksiat seperti orang gemar minum minuman keras, Narkoba dan yang banyak siksaan adalah orang meninggalkan Sholat,”tutur sang Ustadz.

Wakil Bupati H Badrun Nggai SE mengatakan, melalui peringatan Isra Mi’raj maka umat islam wajib melaksanakan Sholat seperti yang disampaikan oleh pembawa hikmah.

Kata ia, di Kabupaten Parigi Moutong masih banyak Masjid-Masjid kosong yang ketika datang waktu Sholat tidak ada jamaahnya bahkan ada jama’ah tapi sedikit yang datang menunaikan sholat.

“Saat ini musibah datang silih berganti, bahkan di Sulawesi Tengah musibah gempa tidak habis habisnya, dan kita harus mewaspadai diri, dengan banyak istigfar utamanya melaksanakan sholat 5 waktu,”ingat Wabup Badrun.

Diakhir sambutannya Wabup mengajak masyarakat untuk mensukseskan 3 Event besar di bulan April 2019, yaitu Festival Teluk Tomini (FTT), Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak.

| RIS / Pde

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker