Nasional

Kapolres Pasangkayu Periksa Lokasi Penempatan Kawat Berduri

PASANGKAYU,pojokcelebes.com | Kapolres Mamuju Utara Akbp Made Ary Pradana S.Ik,Mh pada hari Jumat 12 April 2019 melakukan pengecekan lokasi penempatan Perimeter di Kantor KPUD Kabupaten Pasangkayu. Pengecekan tersebut di temani oleh Kasat sabhara akp Sukaryono Sh, Kasat Reskrim Akp Nurtan Sony Prayogi S.Ik dan Ps.Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah Se.

Perimeter sendiri adalah kawat berduri yang dipasang oleh Pihak kepolisian pada kantor tertentu untuk menghalau massa apabila terjadi aksi protes yang dianggap rentang menimbulkan kekacauan yang dilakukan oleh kelompok yang kecewa dengan hasil keputusan. Olehnya itu Kepolisian Polres Mamuju Utara akan melakukan pemasangan Perimeter dikantor Kpu Kab.Pasangkayu terkait perhitungan suara nantinya.

Setelah melakukan pengecekan tempat Perimeter di kantor KPU Pasangkayu selanjutnya Kapolres Matra bersama rombongan mengecek Kantor Bawaslu Kabupaten Pasangkayu dan diterima oleh Ketua Bawaslu Ardy Trisandi S.Pd bersama Komisioner Bawaslu Syamsuddin Sh untuk mengecek lokasi Penempatan Perimeter, Namun karena alat dan lokasi tidak memungkinkan akhirnya hanya membuat Posko Pantau Penjagaan yang terbuat dari tenda sabhara.

Saat tiba di kantor Bawaslu secara tidak disengaja pihak bawaslu kabupaten melakukan apel bersama dengan seluruh pengawas TPS maupun yg ada di PPK.Pada kesemptan tersebut Kapolres Matra Akbp Made Ary Pradana S.Ik,Mh memberikan arahan kepada seluruh pengawas TPS yg ada di kabupaten pasangkayu bersama-sama dan sepakat untuk saling berkoordinasi dengan aparat keamanan yang berjaga di TPS dan netral dalam pengawasan di TPS.

Made juga menghimbau agar menjaga kesehatan karena tugas yang paling berat adalah pengawas dan pengamanan pada saat perhitungan surat suara. Dimana membutuhkan energi dan waktu yang begitu panjang. Selanjutnya diakhir Pengecekan Kapolres melanjutkan dengan mengecek buku saku para saksi pemilu yg ada di TPS.

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker