Politik

Polres Mamuju Bersama TNI Tetap Solid Amankan Pemilu 2019.

MAMUJU,pojokcelebes.com | Polres Mamuju “Luar biasa!” ungkapan yang patut dituturkan dimana suasana akrab dan santai terlihat saat pelaksanaan apel serpas pengamanan TPS di Polres Mamuju, Sabtu (13/4/19)

Kegiatan yang digagas Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan ini nampak sinergitas dan soliditas TNI Polri di Kab. Mamuju betul-betul terjalin dengan akrab.

Saat menyampaikan sambutannya, Kapolres Mamuju mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan sebelum menempati wilayah tugas masing-masing pada pengamanan puncak pemilihan di TPS pemilu serentak 2019.

Dengan soliditas ini kita harapkan tugas-tugas yang kita emban dapat dilaksanakan dengan baik yaitu mengamankan Pileg dan Pilpres.

Disamping itu, Kapolres juga menekankan tiga hal kepada seluruh personil untuk dipedomani bersama demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk yaitu :

1. Tolong diperhatikan lagi teman-teman TNI dan seluruh Polri yang kita ini bukan tugas main-main hari senin semua anggota yang terlibat di Pam TPS masing-masing Saya minta per SMS siapa yang hadir biar langsung diganti dan proses Begitu juga dengan teman-teman TNI.

2. Yang berada di TPS rawan perhatikan terkait dengan masalah pengamanan di TPS pada hal-hal penting yang harus anda ketahui di TPS penjemputan kotak suara penyebutan kotak surat harus mengawal nya sampai di tujuan yang telah di tentukan jadi hari Senin seluruhnya apel di polsek masing-masing sesuai dengan pembagian.

3. Dengan ini saya berharap melaksanakan tugas ini denga hati yang iklas, kalu bukan dari kita siapa lagi, karena hanya dua insitusi yang di percaya oleh negara adalah TNI dan polri.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan agar seluruh personil yang BKO mengenali siapa KPPS, siapa petugas Linmas, siapa petugas TNI yang ada, siapa Kepala Desa, Siapa Ketua RT/RW. Minta nomor kontak mereka agar memudahkan komunikasi, apabila ada permasalahan di lapangan, tuturnya

Yang terpenting saat di lokasi penugasan jaga sikap dan prilaku saudara sebagai anggota Polri. Junjung tinggi netralitas dan laksanakan misi utama mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 sampai di TPS, sambung Kapolres.

Selain itu, melalui Paur Humas Bripka Hasbi Zazg, Kapolres Mamuju juga mengingatkan “Ingat tugas utama petugas Polri pada pengamanan TPS adalah mengamankan lokasi yang ada diluar TPS yang memungkinkan terjadinya ancaman yang dapat mengganggu berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara di TPS,” pesannya.

Sebelum berangkat ke tempat tugas, jangan lupa berdoa dan meminta kepada Allah Subuhanahu Wataalah agar diberikan kekuatan agar tugas yang di emban terlaksana dengan maksimal, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat utama seperti Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Dandim 1418 beserta jajarannya turut mengikuti Apel serpas ini.

|Adji

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker