Hukrim

Diduga Main Curang, Okum Caleg Provinsi Sulbar Dipanggil Bawaslu

Bawaslu Polman Miliki Bukti Cukup Bahas di Sentra Gakkumdu

POLMAN,pojokcelebes.com | Lima hari menjelang pemungutan suara. Salahseorang politisi yang terdaftar Caleg di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), ditemukan bermain curang oleh pengawas tempat pemungutan suara ( P-TPS ) Kecamatan Campalgian Kabupaten Polman dengan diduga melakukan money politik ( politi uang ) kepada warga setempat pada hari Jumat taggal 12 April 2019. Akibat ulahnya itu, Bawaslu Kaupten Polman akhirnya melakukan pembahaan analisis kejadian untuk dinaikan statusnya dalam pembahasan di sentra Gakkumdu Kabupaten Polman.

Dikonfirmasi kepada Ketua Badan pengawas Pemilu ( bawslu ) Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ), Saifuddin membenarkan, adanya oknum Caleg Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) ditemukan oleh pengawas TPS kecamatan Campalagian Kabupaten Polman, diduga melakukan money politik pada hari Jumat (12/4) disalahsatu desa di Kecamatan Campalagian. Kata dia, petugas PTPS melakukan perekaman dalam bentuk video dan menemukan uang dari warga yang diduga pemberian dari salahseorang sang Caleg.

” PTPS mendapati dan melihat langsung ada pemberian uang salahsatu masyarakat ini dijadikan temuan untuk dijadikan pembahasan hari ini ( senin ). karena alat bukti sudah cukup kemungkinan pihak Bawaslu akan menaikkan pembahasannya di sentra Gakkumdu bersama teman – teman Paolis dan Jaksa, ” utrainya.

Masih Saifuddin, terkait dugaan pelaggaran pemilu itu yang dilakukan oleh oknum sang Caleg berdasarkan dengan undang – undang nomor 7 tahun 2017 yang mengarah pada pelanggaran Pemilu.Tentang bagaimana motif dan pelanggarannya kata dia, hari ini Senin (15/4) akan dijadikan bahan kajian Bawaslu dan dilanjutkan pemanggilan sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

” PTPS Campalagian mendapati dan melihat langsung pemberian sejumlah uang terhadap anggota masyarakat. Dan itu itu akan dijadikan bahan kajian kami ( Bawaslu ) hari ini, bagaimana motif kronoligisnya pemberian uang itu akan dilanjutkan dengan klarifikasi kepada sejumlah saksi, ” ujarnya yang mengaku dalam pembahasan ini akan dilakukan satu kali 24 jam.

|Adjie

Please follow and like us:
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker