Celebes

Pelaksanaan Pemilu 2019 Berlangsung Aman, Ini Kata Kapolda Sulbar

MAMUJU,pojokcelebes.com | Pelaksanan rapat rekapitulasi suara tingkat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yang berlangsung Tiga hari disalahtu Hotel di Mamuju. Terbilang aman dan lancar tanpa ada gangguan.

” Alhamdulillah berkat dukungan dari pada masyarakat secara keseluruhan dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya. Semua mendukung proses sampai seperti sekarang ini termasuk dari saksi -saksi dari semua kontestan, ” kata Kapolda Sulbar Brigjen. Pol Baharuddin Djafar dihadapan sejumlah wartawan. Sore tadi Sabtu (11/5) di aula Mapolres Metro Mamuju.

Baharuddin juga mengapresiasi, bahwa partisipasi pemilih di Sulbar sangat tinggi yang mencapai 85 persen. Tentunya tidak lepas dari dukungan dari sejumlah pihak sehingga tercipta keamanan baik menjelang pemilu maupun sesudah Pemilu.

” Sampai dengan sekarang keamanan terkendali kemudian tidak ada hal-hal yang terjadi yang dapat mengganggu tahapan yang sedang berlangsung. Yang jelas kami Polri berasama TNI terus mengawal semua tahapan sampai dengan sekarang, ” puji Kapolda Sulbar

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang mengatakan, bahwa pengamanan Pemilu 2019 di Sulbar sangat diapresiasi. Karena dengan pelaksanaan tahapan hingga masuk rekapitulasi suara. Keamanan di Sulbar bisa terjaga dengan baik.

” keadaan sampai hari ini Alhamdulillah tetap kondusif tetap aman tertib dan lancar pelaksanaan rekapitulasi yang di mulai tanggal 8 sampai berakhir jam 12 lewat jam 2 seluruhnya berjalan lancar tentang mekanisme,” terangnya.

Dalam konperensi pers yang dihadiri Ketua KPU, Bawaslu serta perwakilan Dewan Provinsi. Dan dilanjutkan buka puasa bersama.|Adji

Please follow and like us:
Tags
Show More
loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker