Celebes

Sabtu, 18 Mei 2019 - 12:36 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Safari Ramadhan, Kapolres Kunjungi Masjid di Wilayah Utara Parimo

PARIMO, pojokcelebes.com | Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis SIK bersama jajarannya dihari ke -10 melakukan Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid yang ada di Kabupaten Parimo secara bertahap, dan berawal dari Masjid diwilayah utara.

Tercatat dalam rombongan kegiatan Safari Ramadhan sebagai pendamping Kapolres AKBP Zulham Efendi Lubis adalah Kabag Sumda AKP M.H Darwis, Kasat Intelkam AKP Zainudin, Kasat Narkiba Iptu Uspan Lamanda, Kasat Polair Iptu Sunarto,Kanit 5 Sat Intel Ipda Eko Hadi, KBO Lantas Ipda Zulkufran, Kasiwas Ipda Yunus Mustapa, Kasi Propam Aiptu Ansarudin, KBO Binmas Aipda Erwin dan Bintara lainnya.

Kegiatan safari ramadhan yang digelar pada hari Jumat (17 Mei 2019), Kapolres bersama rombongan melakukan kunjungan di tiga masjid dalam sehari dan berawal di Kecamatan Sidoan, namun menyempatkan diri melaksanakan ibadah Sholat Azhar bertempat di Masjid Jami Desa Tomoli, Kecamatan Toribulu.

Sekitar pukul 17.10 Wita, Kapolres melakukan tatap muka di Masjid Al – Muhajirin Desa Sidoan sekaligus bersilahturahmi dengan Unsur Pemerintah Desa dan Para Tokoh serta elemen Masyarakat lainnya yang di rangkaikan dengan berbuka puasa bersama yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ibadah Sholat Maghrib.

Pada pukul 19.10 wita, berpindah di Masjid Al-Rahman Desa Sidoan melaksanakan kegiatan Sholat Tarwih bersama dengan masyarakat dan Tokoh Masyarakat Desa setempat serta membawa kultum Ramadhan sekaligus himbauan kamtibmas.

“Kami mengajak seluruh jemaah untuk bersama-sama dapat menjaga situasi Kamtibmas pada saat bulan Suci Ramadhan, yaitu agar tidak terpancing dengan isu isu politik dari luar yang dapat memecah belah persatuan berbangsa dan bermasyarakat” kata Zulham dalam ceramah singkatnya ini.

Kepada media ini, Kapolres mengatakan bahwa dalam momen safari ramadhan ini memang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, sembari Kapolres memberikan tali asih berupa peralatan sholat di Masjid seperti karpet dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi yang diterima oleh pengurus masjid, pungkasnya.

| Pde

Artikel ini telah dibaca 3408 kali

Baca Lainnya